Peresmian jembatan Guntor

Diresmikan, Jembatan Guntor Diharapkan Percepat Kemajuan

Sabtu,08 Mei 2021 - 12:45:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Bupati Kuansing), Riau, H Mursini,  meresmikan jembatan Gunung Toar, Rabu (5/5/2021). Jembatan yang menghubungkan desa-desa yang dibelah sungai Kuantan dikecamatan ini diharap mempercepat kemajuan dan perkembangan disegala bidang.

Karena itu peresmian jembatan yang terdapat didesa Toar dan Teberau Panjang disambut rasa haru oleh masyarakat , sebab sudah lama diidamkan.

"Alhamdulillah, sekarang masyarakat sudah bisa langsung menyeberang, tak perlu lagi pakai kompang, apalagi harus memutar ke Seberang Taluk," kata Mursini usai meresmikan jembatan tersebut.

Wilayah Kecamatan Gunung Toar dibelah Sungai Kuantan. Bagian seberang arah PT Duta Palma ada desa Seberobah, Teberau Panjang, Seberang Gunung dan Seberang Sungai. Desa diseberang satunya antara lain Pisang Berebus, Lubuk Terentang, Kampung Baru, Petapahan, Toar, Koto Gunung, Pasar Gunung, Teluk Beringin, Pulau Mungkur dan Pulau Rumput.

Dengan adanya jembatan ini kata Mursini, akses transportasi antara masyarakat desa yang dibelah sungai Kuantan semakin cepat.

Baik dalam mendapatkan pelayanan kesehatan, pendidikan, pemeritahan dan termasuk ke pusat ekonomi seperti pasar.

" Dan juga ke areal perkebunan dan pertanian,"katanya.

Dengan tuntas jembatan ini, Mursini berharap dapat menjaganya dan turut memelihara.

"Saya berharap, Kita semua menjaga dengan baik jembatan ini. Sebab, ini adalah aset Kita bersama," pungkas Mursini. ( rls )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT