Para penumpang truk saat dicegat di Pos Kasang

Numpang Dalam Truk Batubara, Puluhan Orang Terjaring Di Pos Kasang

Jumat,07 Mei 2021 - 07:37:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUKKUANTAN - Puluhan orang terjaring petugas penyekatan di Pos Perbatasan Riau- Sumbar di desa Kasang kecamatan Kuantan Mudik, Kuansing, Riau.

Mereka kedapatan menumpang dalam sebuah truk batubara yang sedang kosong yang berjalan dari arah Teluk Kuantan menuju Kiliran Jao.

Hal tersebut diketahui setelah petugas di perbatasan Sumbar-Riau didesa Kasang merasa curiga dengan tindak tanduk supir truk yang seperti ketakutan melihat puluhan petugas di pinggir jalan dihari pertama penyekatan, Kamis (6/5/2021) lalu.

Saat petugas memberhentikan truk itu, mereka melihat beberapa perempuan duduk di belakang bangku supir dengan berdesak-desakan. Saat itu juga mereka lngsung diminta turun.

Hal ini disampaiman Kapolres Kuansing, AKBP Henky Poerwanto SIK MM melalui Kasatlantas, AKP Rocky Junasmi SIK MH kepada wartawan, Jumat (7/5/2021).

" Kejadiannnya pada hari pertama penyekatan,"kata Kasat Lantas.

"Truk tersebut dari arah Telukkuantan menuju Sumbar. Didalamnya ada 11 penumpang. Enam perempuan di depan, 5 laki-laki berada di belakang truk," sambung Kasat Lantas.

Dari pengakuan para penumpang kepada petugas, kata Kasat Lantas, mereka berprofesi sebagai sales yang akan mengantarkan barang daganganya ke Sumbar. Namun, petugas tidak menemukan barang yang mau mereka antar.

"Truknya kami tilang karena menyalahi aturan dengan membawa banyak penumpang. Sedangkan 11 penumpanya kami kembalikan ke Telukkuantan," kata Rocky. (rls )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT