Mantan Kapolres Kuansing Terus Tebarkan Kebaikan Ditempat Tugas Baru

Mantan Kapolres Kuansing Terus Tebarkan Kebaikan Ditempat Tugas Baru
Kombes Edy Sumardi saat salurkan bantuan

SERANG - Tim Warung Jumat Barokah Polda Banten salurkan puluhan paket sembako, masker, hand sanitizedr kepada masyarakat.

Kali ini mereka berbagi untuk warga yang sangat membutuhkan dilingkungan domba RT 04/RW 05 kelurahan Lopang, Jum’at (30/04/2021) pukul 10:00 Wib.

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan, kegiatan warung Jumat merupakan bentuk kegiatan sosial yang rutin dilakukan di setiap hari Jumat, dan Warung Jumat merupakan salah satu program Kapolda Banten Irjen Pol Dr Rudy Heriyanto Adi Nugroho.

 "Hari ini tim Warung Jum'at Barokah Polda Banten mengunjungi rumah pak Wawan yang sempat viral di media sosial ,dimana dia tinggal di tanah milik PJKA dengan ukuran 2 M X 3 M dimana bangunan rumah tersebut terbuat dari dinding triplek bekas dan kardus yang sudah lapuk ,sehingga rumah pak Wawan bisa dikatakan sangat tidak layak untuk di huni,sementara dia tinggal bersama istri dan tiga anaknya,"ujar mantan Kapolres Kuansing ini .

Lebih Lanjut Edy Sumardi menyampaikan bahwa mereka datang dengan membawa sedikit bantuan berupa sembako sebagai bentuk kepedulian dan empati ke sesama, bantuan ini merupakan hasil dari sumbangan personel Polda Banten dan bantuan dari para donatur.

“Terkait bantuan sembako ini, merupakan dari hasil pengumpulan sumbangan personel Polda Banten dan dibantu dari teman-teman Doanatur dan Komunitas Pajero Indonesia Club (PIC),” tambah Edy sumardi.

Edy Sumardi berharap dengan dilakukannya kegiatan Warung Jumat tersebut bisa memberikan manfaat buat masyarakat.

"Ini merupakan bentuk empati Polri khususnya Polda Banten ke masyarakat, semoga dengan adanya kegiatan Warung Jumat ini bisa bermanfaat buat saudara-saudara kita," ucap Edy Sumardi.

Terakhir di masa pandemi covid-19 ini, Edy Sumardi tidak lupa mengajak kepada seluruh masyarakat agar bersama-sama mematuhi protokol kesehatan.

"Guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini, mari bersama-sama kita patuhi 5M. Yaitu, Memakai Masker, Mencuci Tangan dengan sabun, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas," ajak Edy Sumardi.

Sementara Wawan kurniawan (41) yang mengalami sakit stroke dengan menggunakan tongkat bekerja mencari nafkah dengan menjadi pengamen untuk membatu kebutuhan sehari-hari sang istri yang berkerja sebagai pemulung untuk menghidupi tiga anaknya, dengan kondisi rumah yang tidak permanen dan tinggal di hamparan tanah milik jawatan kereta api dengan mata yang berkaca-kaca Wawan menyampaikan ucapan banyak terimakasih atas kunjungan ini dan mengapresiasi kegiatan warung Jumat yang merupakan kegiatan sosial .

"Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada bapak-bapak dari Polda Banten atas bantuan yang diberikan kepada Kami, ini sangat membantu kami apa lagi situasi pandemi covid ini , Semoga kebaikan Bapak-bapak semua dibalas oleh Allah SWT. Dan kami do,akan semoga bapak Kapolda dan anggotanya sehat selalu dan banyak rejeki untuk dapat membantu meringankan beban masyarakat terutama dari segi ekonomi ," ujar Wawan.

Kombes Edy Sumardi semasih menjabat Kapolres Kuansing juga aktif melakukan aksi sosial kepada kaum duafa yang ada di Kuansing. Ia juga dikenal dekat dengan berbagi kalangan didaerah ini. ( rls )

Berita Lainnya

Index