Pensiun, Wariman Dilepas Haru Jajaran Setwan DPRD Kuansing

Pensiun, Wariman Dilepas Haru Jajaran Setwan DPRD Kuansing
Acara perpisahan H Wariman di DPRD

TELUK KUANTAN - H Wariman mengakhiri masa pengabdian panjang selama ini sebagai abdi negara.

Selaku PNS sosok ramah dan pegaul itu pernah diberi amanah sejumlah jabatan straegis mulai dari zaman Bupati Rusjdi S Abrus, Asrul Ja'afar, Sukarmis sampai Mursini.

Sejumlah jabatan penting pernah diamanahkan pada pria yang tinggal di Baserah kecamatan Kuantan Hilir. Seperti Kabag Perlengkapan Setda, Kadis Perkebunan, Kepala BPMPKB.

Terakhir dipercaya menjadi Asisten Setda Kuansing Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesra. Disaat yang sama ditugaskan menjadi Plt. Sekretaris DPRD Kuansing.

Jumat (30/4/ 2021) jajaran sekretariat DPRD Kuansing menggelar perpisahan dengan sosok yang memulai karir birokrat dari bawah.

Wariman memang memulai karir dari golpngan II dan pendidikan SLTA. Namun berkat ketekunan dan kerja keras serta semangat belajar perlahan karirnya merangkat naik hingga mampu meraih gelar S2 dan pangkat golongan IV C.

Dihadapan jajaran Sekretariat DPRD, dengan penuh haru Wariman, menyampaikan permohonan maaf jika selama memimpin Setwan terdapat salah khilaf.

" Hari ini saya memasuki masa purna tugas atau pensiun. Sebagai pegawai negeri yang berkecimpung begitu lama di Pemkab Kuansing , tentu banyak khilaf dan salah yang terjadi, baik di sengaja ataupun tidak,"ujarnya.

Untuk itu dirinya atas nama pribadi dan keluarga mohon maaf, dengan harapan silturahmi untuk selanjutnya tetap terjaga.

Ia menyadari dalam bertugas dirinya tidak bisa selalu menyenangkan semua orang.

" Tapi apa yang Saya sudah lakukan upaya optimal yang bisa saya lakukan sebagai pengabdian saya di pemerintahan," tegasnya.

" Apa yang baik dari Saya hendaknya bisa menjadi contoh, dan yang buruk harap di tinggalkan," tutupnya sambil sedikit menyeka air mata.

Diakhir penyampaiannya , Wariman menjelasksn jika penggantinya pasca purna tugas adalah Kabag Risalah dan Perundang Undangan, Almadi.

Sementara Almadi didampingi Kabag Keuangan, Nettya Karma,SH MH dan Kabag Umum, Sudarmo,SPd menyampaikan apresiasi atas kinerja dan kerjasama Wariman, dalam membimbing jajaran di Setwan selama beberapa waktu terakhir.

Bagi Almadi sendiri, hubungan kerjanya dengan HWariman sudah berlangsung sejak 2017 lalu, saat bersama di BPMPKB Kuansing.

" Jadi bagi saya pribadi, beliau adalah pimpinan sekaligus guru yang banyak memberikan ilmu dalam bertugas,"paparnya.

" Kami keluarga besar Setwan, mengaku sedih kehilangan dengan pensiunnya Bapak H Wariman. Kendati hal ini harus dimaklumi sebagai suatu proses yang harus dilalui semua ASN nantinya"pungkasnya lebih lanjut. ( rls ) .

Berita Lainnya

Index