Fhoto : suara.com

Penjagaan Arus Mudik Di Kuansing Belum Ditentukan Waktunya

Sabtu,23 April 2021 - 08:44:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Pemkab Kuansing belum memastikan sejak kapan penyekatan atau penjagaan arus mudik diberlakukan didaerah ini. Baik arus mudik antar provinsi maupun antar kabupaten dan kota diprovinsi Riau.

Hal tersebut dikatakan Kadis Perhubungan Kuansing, Asmari kepada wartawan, Jumat ( 24/4/2021). Saat ditanya kapan penyekatan itu digelar, Asmari tak menjelaskan secara pasti.

"Kapan mulainya, tentu kita menunggu arahan dari Pemerintah Provinsi," katanya.

Begitu juga untuk penyekatan antar kabupaten tuturnya, sejauh ini belum ada petunjuk. Diakuinya jalur masuk pemudik antar kabupaten dalam provinsi memang cukup banyak. Karena akses atau jalan masuk yang cukup banyak.

" Namun dalam waktu dekat pihaknya akan dikoordinasikan dengan pimpinan,"ujarnya.

Untuk arus mudik antar provinsi katanya penyekatan akan dilakukan di desa Kasang kecamatan Kuantan Mudik karena satu-satunya akses keluar provinsi.

" Sama seperti tahun lalu. Nanti akan dibuka pos penjagaan di Desa Kasang untuk mengantisipasi pemudik," kata Asmari.

Selain di Desa Kasang, katanya, penyekatan juga akan dilakukan di jalan-jalan tikus, seperti di Perhentian Sungkai Kecamatan Pucuk Rantau.

Pasalnya, tahun lalu jalur itu digunakan pemudik untuk menghindari penjagaan di Desa Kasang.

"Termasuk nanti di Perhentian Sungkai. Karena tahun lalu banyak yang lewat disana,"ujarnya.

Masih kata Asmari, penjagaan atau penyekatan digelar secara gabungan yang melibatkan unsur Polri, TNI, Satpol PP dan dinas terkait lainnya.

Sebagaimana diketahui perayaan Idul Fitri tahun 2021 masih dalam suasana pandemi Covid-19. Mengantisipasi penyebaran Covid-19, pemerintah melarang mudik lebaran. Baik mudik antar provinsi maupun kabupaten. Makanya seluruh jalur masuk menuju Riau dilakukan penjagaan. ( ms )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT