Sebagian PHL Dinas LH Kuansing saat menerima arahan

Alhamdulillah, Akhirnya Ratusan Petugas Kebersihan Kuansing Terima Gaji

Kamis,21 April 2021 - 10:40:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

ELUKKUANTAN - Sebanyak 259 orang petugas harian lepas (PHL) Dinas Lingkungan Hidup Kuansing baik penyapu jalan, petugas taman, petugas TPA dan operator truk dan alat berat kini dapat bernafas lega.

Sejak Rabu ( 21/4/2021) siang gaji mereka sudah dibayarkan langsung ke rekening masing-masing untuk tiga bulan mulai dari Januari sampai dengan bulan Maret.

"Alhamdulillah, para PHL sudah terima gaji. Gajinya sudah masuk ke rekening masing-masing sore ini," ujar Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kuansing, Rustam melalui Kepala Seksi Pengelolaan Pertamanan, Beni Miprasadi, Rabu sore di Telukkuantan.

Menurut Beni, gaji yang dibayarkan sjak Januari hingga Maret 2021. Sedangkan untuk April, bulan masih berjalan dan akan dibayarkan pada awal Mei mendatang.

Mengenai keterlambatan pembayaran gaji PHL tak terlepas dari lamanya proses penyesuaian APBD 2021. Karena itu APBD Kuansing 2021 baru bisa digunakan pada minggu kedua April 2021.

"Kita berharap, para PHL tetap semangat bekerja, apalagi sudah terima gaji. Walaupun dalam berpuasa dan pandemi, Kita ingatkan PHL untuk tetap giat agar Kuansing tetap bersih tentu dengan tetap mentaati Prokes ( protokol kesehatan)," terang Beni.

Selain gaji sebesar Rp.1.450.000,- perbulan kata Beni, seluruh PHL juga diasuransikan oleh DLH Kuansing. Karena pekerjaan mereka memiliki resiko kerja yang cukup tinggi dilapangan seperti kecelakaan kerja. ( mad )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT