Kebakaran di pasar lama desa Air Mas

Jelang Buka Puasa, Kebakaran Hanguskan Ruko dan Rumah Di Pasar Lama Desa Air Mas

Kamis,21 April 2021 - 09:21:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Duka dialami warga desa Air Mas kecamatan Singingi, Kuansing Riau. Tiga menit menjelang berbuka puasa hari kesembilan Ramadhan 1442 Hijriah atau Rabu (21/4/2021) sekitar pukul 18.15 Wib sijago merah mengamuk di pasar lama desa setempat.

Api yang tiba-tiba muncul dan membesar lalu melalap Ruko, kios dan rumah disekitar TKP membuat warga panik dan histeris. Bahkan ada yang menangis melihat api.yang kian membesar dan membumbung tinggi itu sambil mengucap takbir.

Warga yang ada disekitar TKP dengan peralatan seadanya juga segera berdatangan menuju TKP untuk membantu memadamkan api dan juga melaporkan kejadiaan nahas ini ke petugas pemadam kebakaran Pemkab Kuansing.

Untuk memadamkan api tiga unit armada Damkar Pemkab Kuansing dikerahkan ke lokasi. Bantuan juga datang dari PT. SUN. Perusahaan ini mengerahkan Loader untuk membantu memutus kobaran api supaya jangan menjalar ke rumah warga yang lain.

Camat, Kapolsek, TNI, Babinsa, Kades, BPD, Bhabinkamtibmas, Banser, Linmas, warga, dan seluruh elemen disana juga ikut bersama-sama memadamkan api. Usaha mereka tidak sia-sia, api dapat dipadamkan sekira pukul 20.15 Wib.

" Iya terjadi kebakaran dipasar lama desa Air Mas,"kata Camat Singingi, Delfides Gusni.

Akibat kebakaran ini ungkapnya, untuk sementara sejumlah Ruko, kios dan rumah warga milik Adi, Hari, H Hasan Basri, H Sudirman terbakar.

" Semua berlokasi di Jalur 3 pasar lama Desa Air Emas,"katanya.

Penyebab kebakaran katanya hingga kinj belum diketahui. Begitu juga Kerugian belum dihitung.

" Untuk korban jiwa Alhamdulilah tidak ada,"pungkasnya. ( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT