Arti Up di Media Sosial dan Penggunaanya, Biasa Buat Jual Beli Online

Arti Up di Media Sosial dan Penggunaanya, Biasa Buat Jual Beli Online
Foto : liputan6.com

TELUK KUANTAN -  Arti up kerap digunakan dalam percakapan di media sosial. Banyak istilah-istilah yang muncul dalam bermedia sosial. Istilah ini banyak digunakan dalam forum, percakapan, atau komentar. Salah satu istilah yang sering muncul adalah up.

Arti up sering dipakai dalam forum jual beli, diskusi, atau percakapan biasa. Arti up juga digunakan di beragam platform seperti Facebook, Twitter, atau bahkan chat seperti WhatsApp. Arti up secara harfiah adalah 'naik'.

Namun, dalam penggunannya di media sosial, arti up punya fungsi sendiri. Arti up bisa cukup luas dalam penggunaanya di media sosial. Berikut arti up dan penggunaannya di media sosial, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Rabu (3/03/2021).

Kata up berasal dari bahasa Inggris yang berarti naik. Arti up secara umum adalah menuju tempat atau posisi yang lebih tinggi. Up bisa berarti berada pada satu titik dan naik ke tingkat intensitas, volume, atau aktivitas yang lebih tinggi. Up juga bisa berarti naik bersama.

Dalam bahasa Inggris, up digunakan untuk mendefinisikan sesuatu yang naik dari bawah ke posisi yang lebih tinggi. Sebagai kata sifat atau kata keterangan, up hampir selalu menyampaikan gerakan atau posisi yang lebih tinggi.

Up paling sering muncul dalam forum jual beli. Ini terutama banyak digunakan dalam aktivitas jual beli di Facebook, terutama dalam grup.

Up sering muncul dalam komentar postingan jual beli

Arti up dalam forum jual beli adalah untuk menaikkan postingan agar tetap berada dalam posisi paling atas timeline.

Up membuat postinganmu tetap mudah dibaca pengunjung grup dan lebih berpotensi menarik pelanggan yang baru membuka grup. Misalnya, kamu ingin menjual kue buatanmu di sebuah grup Facebook.

Ketika memosting daganganmu, postinganmu bisa saja tertimbun dengan postingan orang lain. Nah, untuk membuatnya tidak tertimbun dan tetap berada di urutan postingan teratas, kamu bisa mengomentari postinganmu dengan kata 'up'.

Dengan begitu, postinganmu tetap berada di posisi paling atas dan lebih banyak dilihat oleh calon pelanggan.

Arti up untuk menaikkan postingan lama

Di saat tertentu, kamu mungkin perlu menampilkan postingan lamamu. Ini bisa dilakukan untuk mengingatkan seseorang tentang sebuah informasi, mengulang pertanyaan yang belum dijawab, atau sekadar kilas balik peristiwa.

Kata up ini bisa digunakan untuk menaikkan postingan lama di Facebook atau Twitter. Dengan menggunakan up, postinganmu akan naik kembali, dan teman-temanmu dapat melihatnya kembali.

Misalnya, kamu sedang mencari sebuah barang di forum jual beli. Namun, selama beberapa hari, postinganmu belum juga mendapat respons dan tenggelam dengan postingan lain.

Dengan mengomentarinya dengan up, postinganmu akan kembali naik dan mendapat perhatian untuk respons.

Arti up dalam forum diskusi

Selain jual beli, up juga digunakan dalam forum diskusi. Sama seperti jual beli, arti up digunakan untuk menaikkan pendapat agar tidak tertimbun dengan postingan lainnya.

Penggunaan up ini kerap digunakan di Facebook, Twitter, chat atau forum online lainnya. Misalnya, kamu dan grupmu sedang berdiskusi dan kamu mengemukakan pendapat atau pertanyaan.

Kamu bisa memberi 'up' pada pendapat atau pertanyaanmu. Ini bisa dilakukan dengan me-reply pendapatmu jika itu berada dalam grup WhatsApp atau menautkan pendapatmu jika itu berada di Facebook atau Twitter.

Arti up dalam chat

Arti up dalam chat bisa untuk menaikkan chat penting yang tertimbun. Terkadang dalam sebuah grup ada informasi penting yang mudah tertimbun chat lainnya.

Dengan menggunakan up, kamu bisa menaikkan kembali chat yang tertimbun agar lebih mudah dibaca anggota grup lainnya. Cara menggunakan up dalam chat ini cukup dengan me-reply chat yang penting tersebut. ( ktc/lp6.com)

Berita Lainnya

Index