Sepeda motor yang diamankan Satlantas Polres Kuansing

Balap Liar Di Malam Ramadhan, 13 Unit Motor Diangkut Satlantas Polres Kuansing

Senin,18 April 2021 - 12:50:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUKKUANTAN - Pelaku balap liar yang semakin meresahkan warga tidak surut selama bulan Ramadhan ini. Sabtu (17/04/2021) malam akhirnya kena batunya.

Saat itu puluhan personel Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kuansing langsung melakukan penindakan. Pelaku balap liar yang memenuhi seputaran Jalan Rustam S Abrus dekat kantor Bupati Kuansing dan Sport Center itu mereka buru.

Kedatangan personil Satlantas sontak panik dan kocar kacir menyelamatkan diri masing-masing. Alhasil 13 unit sepeda motor yang terlibat aksi balap liar tersebut, berhasil diamankan polisi dan kemudian diangkut ke Kantor Satlantas.

Kapolres Kuantan Singingi AKBP Henky Poerwanto SIK, MM melalui Kasat Lantas AKP Rocky Junasmi SIK, MH Minggu (18/04/2021) mengatakan tiga belas unit sepeda motor yang tertangkap saat balap liar itu sudah dibawa ke kantor Satlantas Kuansing.

" Langsung dilakukan penilangan dan pihaknya juga akan terus melakukan penindakan jika ada aksi balap liar nantinya lagi,"katanya.

Kasat juga menghimbau kepada masyarakat pengguna jalan raya, khususnya para remaja anak anak muda untuk tidak melakukan aksi balap liar. Sebab kegiatan tersebut dapat membahayakan diri sendiri dan pengguna jalan lainnya.

Menurutnya, bulan suci ramadhan itu seharusnya anak-anak muda itu memanfaatkan waktu sebaik baik mungkin untuk meningkatkan iman dan taqwa dengan memperbanyak ibadah. Bukan balap liar yang dapat membahayakan nyawa sendiri dan orang lain apabila terjadi kecelakaan.

''Apa untungnya ikut balap liar itu. Hanya untuk gagah-gagahan, sementara orang tua sibuk memikirkan kita. Kita malah tak tahu diri ikut balap liar. Jika terjadi kecelakaan siapa yang rugi dan susah, tentu orang tua kita susah. Sementara yang rugi bukan kita saja. Orang lain pun ikut rugi akibat balap liar ini,'' pungkas Rocky mengimbau.( rls )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT