Pasar kaget ramadhan di Taman Jalur

Membludak, Pedagang dan Pengunjung Pasar Kaget Diminta Patuhi Protokol Kesehatan

Jumat,15 April 2021 - 09:07:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Selama tiga hari terakhir pasar kaget yang muncul selama ramadhan di Kuansing membludak dikunjungi warga sambil ngabuburit.

Mengantisipasi penyebaran Covid-19, seluruh pedagang dan pengunjung diminta tetap mentaati protokol kesehatan.

" Kita minta mereka tetap mentaati protokol kesehatan,"ujar Kadis Kopdagrin Kuansung, Azhar, Rabu ( 14/4/2021).

Khusus di Teluk Kuantan katanya, pihaknya sudah berusaha maksimal melakukan antisipasi penyebaran Covid-19 selama adanya pasar kaget.

Pemkab Kuansing melalui Dinas Kopdagrin katanya sudah menyediakan tempat untuk pasar takjil atau pasar ramadhan sesuai dengan hasil rapat pada hari Jumat ( 9/4/2021) di ruang rapat dinas Kopdagrin yang dihadiri oleh Camat Kuantan Tengah, Dishub, Satpol PP dan Diskopdagrin. Tempat yang direkomendasikan disepanjang jalan petapahan trus ke jalan Kuantan terus ke jalan Gunung Kesiangan.

Hal ini katanya dilakukan agar jangan terjadi penumpukan pedagang guna menghindari penyebaran Covid-19.

" Tapi ternyata pada hari H pedagang kembali berjualan di sekitaran terminal lama,"imbuhnya.

Azhar mengeluh usaha penertiban pedagang untuk mencegah penyebaran Covid-19 tidak mendapat dukungan pihak terkait lainnya.

" Pada hari Selasa (13/4!/2021) sebetulnya sesuai rapat Kita melakukan pemantauan kelapangan tapi sayang tidak dapat dilakukan penertiban karena tim tidak lengkap,"ujarnya.

Untuk itu sekali dirinya meminta seluruh pedagang dan pengunjung diminta mentaati protokol kesehatan guna memutus mata rantai penularan Covuf-19. ( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT