Pengurus AFK Kuansing

Terbentuk Di Kuansing, AFK Perjuangkan Futsal Masuk Dalam Porprov

Sabtu,09 April 2021 - 01:40:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Futsal menjadi salah satu olahraga yang paling diminati saat ini ditengah masyarakat. Termasuk di kabupaten Kuantan Singingi ( Kuansing ), Riau.

Ratusan klub Futsal terbentuk diseluruh kecamatan yang ada di Kuansing. Melihat animo yang tinggi ini pengurus Asosiasi Futsal Kabupaten ( AFK ) Kuansing yang baru dikukuhkan bertekad mewadahi ratusan klub Futsal demi menciptakan pembinaan atlet dan turnamen yang lebih terarah untuk meningkatkan kualitas olahraga Futsal di negeri Pacu Jalur ini.

Ketua AFK Kuansing, Kaswira Nondri didampingi Sekretarisnya, Wirman Susandi usai dikukuhkan, Kamis (8/4/2021) oleh Sekretaris Umum Asosiasi Futsal Provinsi Riau, Farid Hidayat bertekad membenahi organisasi olahraga Futsal di Kuansing, sehingga futsal semakin maju dan berprestasi.

”Futsal merupakan salah satu olahraga yang digemari masyarakat. Tak dipungkiri, banyak bibit-bibit unggul di Kuansing ini apabila diberikan pembinaan secara baik. Untuk itu kedepan, AFK Kuansing telah merancang berbagai program dalam hal pembinaan terhadap atlet, dengan harapan Futsal Kuansing dapat menoreh prestasi yang membanggakan,”ujar pengusaha muda ini.

Apalagi target jangka panjang katanya, mereka mengupayakan dan memperjuangkan Futsal bisa dipertandingkan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 mendatang dimana Kabupaten Kuansing sebagai tuan rumah.

”Sebagai tuan rumah, kita berharap Futsal menjadi salah satu Cabor yang dipertandingkan pada Porprov 2022 nanti. Apalagi Futsal ini juga sudah dipertandingkan di Pekan Olahraga Nasional (PON),”ujarnya.

Untuk itu katanya, salah satu program prioritas jangka pendek yang akan mereka mendata klub Futsal yang ada di Kuansing.

" AFK kan baru pertama kali berdiri. Jadi belum ada klub yg menjadi anggota. Nah, ini tugas Kami untuk mendata klub. Nantinya, klub ini yang akan menjadi pemegang suara pada kongres. Kalau bersatu perjuangan dan harapan AFK Kuansing bisa diwujudkan,"sambungnya.

Tekad AFK Kuansing didukung Ketua Askab PSSI Kuansing dr Fahdiansyah. Ia menyatakan sangat mendukung untuk futsal dipertandingkan di Porprov.

Menurutnya pembentukan pengurus AFK Kuansing dinilai membantu pekerjaan Askab PSSI Kuansing.

Hal sama juga disampaikan Plt ketua KONI Kuansing, Uspandi. Menurutnya KONI Kuansing juga sangat mendukung cabor futsal dipertandingkan di Porprov 2022. Namun ia meminta bantuan pengurus AFK Kuansing.

“Kita titip ke propinsi (AFP Riau) agar futsal dipertandingkan di Porprov,” pintanya.

Sementara pelantikan pengurus AFK Kuansing periode 2021-2025 di Balai Adat Teluk Kuantan dihadiri Bupati Kuansing, Mursini yang diwakili Asiseten III, Agusmandar, Kapolres Kuansing, Camat Kuantan Tengah, Plt Ketua KONI Kuansing, Uspandi dan Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Kuansing, dr. Fahdiansyah. ( rls )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT

Olahraga

Eksodus Pemain PSPS Berlanjut

Selasa,06 Mei 2013
Olahraga

Ronaldo dan Tommy Winata Rangkulan

Kamis,26 Juni 2013