Pelantikan 46 JFT oleh Bupati Mursini

Lagi 4 Jabatan Eselon III Pemkab Kuansing Kosong Ditinggal Pejabat Defenitif

Rabu,07 April 2021 - 07:12:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Empat jabatan eselon III dilingkungan Pemkab Kuansing saat ini kembali kosong ditinggal pejabat defenitif. Tidak hanya ditataran jabatan eselon III, tiga jabatan eselon IV juga kosong ditinggal pejabat defenitif.

Hal ini setelah Bupati H Mursini, Selasa ( 6/4/2021) melantik 46 orang jabatan fungsional tertentu (JFT ) diruang multi media kantor Bupati.

Dari 46 orang JFT yang dilantik itu, empat diantaranya berasal dari pejabat eselon III yang ada disejumlah OPD. Mereka melepas jabatan struktural yang sedang dijabat dan memilih menjadi JFT.

Termasuk juga sejumlah eselon IV. Dengan pelantikan mereka maka jabatan eselon III dan IV yang kosong harus diisi oleh pelaksana tugas ( Plt)

. Dalam sambutannya, Bupati Mursini menyebut JFT merupakan jabatan teknis yang memiliki kompetensi tertentu, baik keahlian maupun pendidikan. Sehingga, JFT akan lebih fokus dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya.

" Kelebihan JFT ini, proses kenaikan pangkat bisa lebih cepat dibandingkan jabatan lainnya, tergantung keaktifan individunya;"kata Bupati.

"ASN yang impassing JFT ini sudah memenuhi syarat administratif, memiliki kualifikasi tertentu, memiliki keahlian dan keterampilan sesuai dengan latar belakang pendidikannya," ujar Bupati lebih lanjut.

Hal itu sesuai dengan pasal 68 PP nomor 17 tahun 2020 tentang perubahan atas PP nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen PNS.

Dimana, JFT memiliki tugas memberikan pelayanan fungsional yang berdasarkan pada keahlian dan keterampilan tertentu.

"Kita berharap, kepada aparatur yang diangkat dalam JFT terus meningkatkan kompetensi, kapasitas dan kualifikasi yang dimiliki, agar dapat memberikan pelayanan yang terbaik sesuai dinamika yang berkembang di masyarakat," ujar Mursini.

Mursini yakin, melalui skill upgrading, seorang JFT akan mampu menjadi pelayan publik dan pelaksana kebijakan publik yang berkontribusi dalam pelaksanaan pembangunan di Kuansing.

Hadir dalam pelantikan ini Sekda Dianto Mampanini, seluruh Asisten Setda dan kepala OPD terkait. ( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT