Sepeda motor yang diamankan Satlantas Polres Kuansing

Puluhan Pelaku Balap Liar Dijalan Depan Sport Centre Disergap Satlantas Polres Kuansing

Selasa,30 Maret 2021 - 04:43:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUKKUANTAN-Penertiban aksi balap liar di Kota Teluk Kuantan menjadi perhatian Satlantas Polres Kuansing. Hal itu dilakukan dalam rangka Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Berlalu lintas (Kamseltibcarlantas).

Bukan tanpa sebab, sudah banyak kendaraan yang terjaring saat dilakukan penertiban balap liar. Namun masih saja ada yang nekat melakukan aksi tersebut.

Bahkan anak anak dibawah umur juga kerap ikut ikutan melakukan aksi balap liar yang beresiko terhadap keselamatan pengemudi serta orang lain yang ada disekitarnya.

Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto, SIK, MM melalui Kasat Lantas AKP Rocky Junasmi SIK, MH mengatakan kepada sejumlah media jika penindakan dan penertiban aksi balap liar ini akan terus dilaksanakan sampai tidak ada lagi yang melakukan aksi tersebut.

Menurut AKP Rocky, pihaknya pada Sabtu malam sekitar pukul 22.00 WIB, (27/03/2021) kemarin, melakukab giat di lokasi penertiban balap liar di Jalan Rusdi S Abrus (Sport Centre) mengamankan 12 Pengemudi dan 12 kendaraan motor.

''Terdata 7 orang masih status pelajar dan 5 orang sudah tidak bersekolah. Demi keselamatan masyarakat, kami secara berkelanjutan akan terus melakukan penindakan dan penertiban balap liar sampai Kota Teluk Kuantan ini bebas dari aksi balap liar," jelas AKP Rocky.

Kasat Lantas juga menyampaikan agar anak anak yang masih dibawah umur hendaknya jangan difasilitasi dengan kendaraan bermotor.

Secara aturan ini sudah salah dan tentunya anak yang masih dibawah umur belum mempunyai SIM yang secara kompetensi nya belum teruji.

Tentunya lanjut Kasat, dengan belum terujinya kompetensi seseorang akan berdampak pada perilaku dalam berkendara.

Untuk itu, Kasat juga menghimbau kepada orang tua untuk mengawasi kegiatan yang dilakukan anak anaknya sehingga nantinya tidak ada penyesalan orang tua ketika anak anaknya menjadi korban kecelakaan lalu lintas akibat balap liar.

"Kepada seluruh lapisan masyarakat Kuansing mari kita bersama sama mewujudkan ketertiban dan keselamatan dalam berlalu lintas sehingga kita terhindar dari bahayanya kecelakaan lalu lintas," pungkas Kasat Lantas.( rls)

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT