Kebakaran dirumah Mansur

Kebakaran Rumah di Hulu Kuantan, Kakek Pemilik Rumah Harus Digendong Keluar

Selasa,30 Maret 2021 - 04:21:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Kebakaran hebat yang menghanguskan sebuah tumah terjadi Selasa dini hari (30/3/2021) sekitar pukul 00.10 wib.

Pemilik rumah berusia 75 tahun harus digendong keluar rumah oleh warga untuk menyelamatkannya dari kobaran api yang kian besar.

Kebakaran tersebut terjadi pada rumah Samsul ( 75 ) yang akrab juga dipanggil Mansur warga desa Sungai Pinang kecamatan Hulu Kuantan, Kuansing, Riau.

Dari penuturan warga dilokasi, api diduga tiba-tiba saja muncul dibagian atas rumah Samsul. Padahal pemilik rumah dan keluarga sedang terlelap tidur.

Melihat kejadian itu kata Pedrianto, warga sudah banyak yang berteriak melihat kobaran api yang kian membesar melalap rumah semi permanen itu.

Warga yang berdatangan kemudian berupaya memadamkan api. Dengan peralatan seadanya warga bahu membahu menjinakkan api.

Selain itu warga juga melakukan penyelamatan terhadap penghuni yang ada didalam rumah baik Mansur, istrinya, anaknya dan tiga cucunya.

Mansur yang diketahui warga sedang sakit harus digendong warga untuk diselamatkan dari kobaran api didalam rumahnya.

"Pak Mansur terpaksa digendong untuk keluar dari rumah," kata Pedrianto, Selasa siang. Segala daya dan usaha pertolongan warga memadamkan api tidak berhasil. Rumah Mansur akhirnya ludes terbakar dan hanya satu unit sepeda motor yang berhas diselamatkan.

Namun Mansur beserta istri, anak dan para cucu berhasil diselamatkan.

"Korban jiwa enggak ada. Hanya semua harta korban terbakar. Hanya satu sepeda motor yang selamat," katanya. ( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT