Parlin saat ikut kursus

Kuansing Bakal Punya Pelatih Sepakbola Lisensi B Dari PSSI

Sabtu,27 Maret 2021 - 10:17:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Kabupaten Kuantan Singingi ( Kuansing), Riau bakal memiliki pelatih sepakbola Lisensi B jebolan Diklat PSSI.

Untuk diketahui ada empat kategori pelatih sepakbola yang diatur PSSI yakni Lisensi A, B, C dan D. Pemegang Lisensi B dapat melatih untuk klub Divisi 2 dan Asisten Pelatih di Divisi 1.

Prestasi ini setelah Noparlin asal Jake kecamatan Kuantan Tengah mengikuti Kursus Kepelatihan Lisensi B Diploma I yang ditaja PSSi Pusat di Padang Sumatera Barat dari tanggal 18 hingga 30 Maret.

Owner Kuansing Soccer School yang rutin membina para bibit-bibit muda pesepabola Kuansing dilapangan Limuno Teluk Kuantan merupakan satu-satunya pelatih asal Kuansing yang ikut serta dalam kursus itu.

" Alhamdulillah rangkaian materi kursus sudan dilalui baik modul, praktek dan ujian. Insya Allah sesuai yang diharapkan "ujar Parlin, Sabtu ( 28/3/2021).

Untuk Kuansing katanya belum ada pelatih sepakbola yang mendapat Lisensi B. Yang tertinggi baru Lisensi C sebanyak dua orang.

Sedangkan untuk Provinsi Riau pelatih Lisensi B baru ada tujuh orang.

"Pelatih Lisensi A di Riau juga ada seperti Philep Hansen dan Miskardi "ujarnya.

" Diluar kategori Lisensi A sampai D masih ada Lisensi Pro. Pelatih Lisensi Pro seperti Rachmat Darmawan, Aji Santoso dan lain-lain "ujarnya.

Ia berharap kedepan ada pelatih sepakbola Kuansing yang mendapat Lisensi A dan Pro untuk mengharumkan nama daerah.

" Jadi Kita motivasi pelatih-pelatih muda sepakbola Kuansing untuk meraihnya,"ujar Parlin.

Memang untuk dapat mengikuti kursus pelatih ini tidak murah. Untuk pelatih Lisensi B saja danannya sekitar 26 juta per orang dan disubsidi separuh oleh pemerintah.

" Namun dengan tekad kuat Insya Allah akan ada jalan untuk itu,"pungkasnya.( mad )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT

Olahraga

Kuansing Juara III Festival Gasing se-Riau

Kamis,30 Mei 2013
Olahraga

Hayom Bawa Indonesia Unggul 3-0

Senin,19 Mei 2014