24 Ribu Lebih Warga Kuansing Belum Punya KTP-Elektronik

24 Ribu Lebih Warga Kuansing Belum Punya KTP-Elektronik
Refendi Zukman

TELUK KUANTAN - Data dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kuantan Singingi, Riau, per tanggal 31 Desember 2020 sekitar 24.551 warga belum melakukan perekaman KTP-elektronik atau belum memiliki KTP-elektronik.

Namun demikian. Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Kuantan Singingi, Reffendi Zukman, menyebut bahwa perekaman KTP-el di Kabupaten Kuantan Singingi telah menyentuh angka 99,40 persen lebih.

"Jadi sudah ada sekitar 210.717 orang yang telah memiliki KTP elektronik," paparnya.

Sedangkan warga Kuansing yang wajib dilakukan perekaman KTP elektronik, sekitar 235.268 orang. Artinya masih ada sekitar 24.551 orang yang belum memiliki KTP elektronik di Kuansing," ujarnya.

"Capaian angka tersebut, berkat hasil kerja keras stakeholder Disdukcapil Kuansing, yang melakukan jemput bola di setiap kecamatan serta beberapa tempat umum untuk membantu masyarakat yang belum mendapatkan KTP elektronik," katanya pada wartawan Senin (1/3).

Menurutnya, mengacu pada data di atas, dirinya yakin dapat mencapai, target agar seluruh warga Kuansing akan dapat memiliki KTP elektronik.

Sedangkan untuk jumlah penduduk Kuansing, katanya, sekitar 334.142 orang. ( rls )

Berita Lainnya

Index