Kapolres AKBP Henky Poerwanto

Putus Mata Rantai Covid-19, 580 Personel Polres Kuansing Divaksin

Kamis,04 Maret 2021 - 11:00:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUKKUANTAN - Sebagai salah satu petugas terdepan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan institusi pelayan masyarakat, personel Polres Kuansing melaksanaakn suntik vaksin di Gedung Serbaguna Polres Kuansing.

Vaksi terhadap anggota Bhayangkara digelar selama tiga hari yang dimulai Rabu ( 3/3) hingga Jumat (5/3). Pelaksanaan vaksi dibagi tiga kelompok guna mengoftimalkan aturan protokol kesehatan yang melarang kegiatan kerumunan.

Kapolres Kuansing, AKBP Henky Poerwanto SIK MM saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (4/3) menyebutkan bahwa vaksinasi tersebut adalah bagian program guna memutus penyebaran virus Covid-19.

Tema yang diusung katanya, adalah, Bagi Anggota Polri Yang Presisi, Vaksin Aman dan Halal.

" Saya berharap seluruh personil bisa hadir sesuai jadwal yang sudah ditetapkan selama tiga hari ini," kata Kapolres.

Selain Kapolres, juga nampak hadir Wakapolres Kuansing, Kompol Razif SH, Plt. Kadis Kesehatan Kuansing Helmi Ruspandi, Para Kabag, Kasat, Kasi dan seluruh Kapolsek di jajaran Polres Kuansing.

"Kita sebagai garda terdepan dalam penanggulangan wabah Covid-19. Maka, seluruh personel wajib hadir sesuai jadwal yang telah ditentukan," kata Kapolres.

580 personel yang divaksin tersebut terdiri dari 506 personel Polri, 1 Taruna AKPOL, 3 ASN, 14 Siswa SPN Pekanbaru, 1 Siswa Sepolwan, dan 55 PHL.

"Tantangan tugas kami kedepan akan semakin besar dan kompleks, bukan hanya Penanggulangan Wabah Covid-19, namun Penanggulangan Bencana Alam, Pemeliharaan Kamtibmas, Penegakan Hukum dan Perlindungan dan Pengayoman kepada masyarakat yang memerlukan kehadiran Polri dilapangan, sehingga sangat diperlukan daya tahan tubuh yang kuat bagi personel," kata Kapolres.

Kepala Dinas Kesehatan Kuansing, Helmi Ruspandi menyampaikan harapan pencapaian target terealisasi vaksinasi tahap ke-II bisa mencapai 70 persen untuk pelayanan publik. Vaksinasi ini sudah mendapat sertifikat halal dari MUI yang dinyatakan aman oleh BPOM RI. ( idi susianto )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT

Sosial & Agama

Guntor Juara Umum MTQ Kabupaten Kuansing ke-XV

Minggu,18 September 2016
Sosial & Agama

Bupati Mursini Hadiri Pisah Sambut Kajati Riau

Senin,30 Desember 2019