Anas Maamun bersama Sukarmis di Kantor DPD Partai Golkar Kuansing. ( isa )

Berjumpa Sukarmis, Anas Maamun Tak Berbicara Dukungan Pilgubri

Jumat,11 April 2013 - 06:47:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN – Pasca Musdalub Partai Golkar Riau 24 Oktober 2012 di Jakarta yang memilih Anas Ma’amun menjadi ketua, praktis terkesan termasuk dimedia massa hubungan Anas Ma’mun  dan Sukarmis agak renggang. DPD Partai Golkar Kuansing saat itu bersama DPD Partai Golkar Indragiri Hulu saat itu memang  tidak mendukung  Anas .

                Kesan itu juga terlihat saat Sukarmis beberapa kali bertemu dengan Cagubri Ahmad dan Mambang Mit, pertemuan itu kembali seolah-olah menegaskan Sukarmis  seolah-olah Sukarmis kurang mendukung Anas maju sebagai Cagubri. Belum lagi statemen keduanya disejumlah media massa yang sering agak berbeda.

                Namun kedua politikus senior ini bertemu  diajang orientasi fungsionaris Partai Golkar Kuansing di DPD Partai Golkar Kuansing di desa Beringin Teluk Kuantan, Kamis ( 11/4 ) kemaren. Karena itu pertemuan ini menjadi sangat menarik untuk melihat dinamika di partai ini menjelang Pilgubri.

Anas hadir diacara ini memang untuk membuka sekaligus memberikan pembekalan. Karena itu Anas lebih banyak berbicara mengenai target partai di Pileg dan Plgubri. Tak banyak terucap soal dirinya meminta dukungan dari Golkar Kuansing yang sudah jamak diketahui berbeda dengan dirinya pasca Musdalub. Kalau ada pembicaraannya soal Pilgubri, lebih banyak soal bagaimana meraup suara sebanyak-banyak pada Pilgubri terutama bagaimana agar suara Golput akibat berbagai sebab dikelola sebaik-baiknya.

Namun kedua politisi senior ini terlihat  akrab baik saat menghadiri acara pembukaan, makan siang bersama dan saat Anas menyampaikan materi bagipara fungsionaris Golkar Kuansing yang mengikuti kegiatan ini. Dalam kunjungan ke Kuansing ini, Anas didampingi antara lain Ketua Harian Partai Golkar Riau Ruspan Aman, Wasekjen DPP Partai Golkar Drs Arsyadjuliaandi Rachman dan pengurus DPD Partai Golkar Riau lain nya.

Walaupun dalam pidato Anas tak menyebut secara tegas soal meminta dukungan pada Golkar Kuansing untuk Pilgubri, namun tidak diketahui apakah pembicaraan itu justru saat dilakukan pada saat mereka makan siang bersama di RM Salero Kampuang. Karena saat itu memang hadir para petinggi Golkar Riau, DPP dan DPD Golkar Kuansing.

                Begitu juga saat Anas Ma’amun yang dicegat wartawan usai makan siang bersama Sukarmis di Rumah Makan Salero Kampuang Teluk Kuantan, dirinya tidak menyatakan soal dukung mendukung ini. Namun saat ditanya hubungannya dengan DPD yang tidak mendukung dirinya pada Musdalub, merupakan hal yang biasa terjadi. Katanya tidak mungkin semua bulat mendukung dirinya. “ Tidak bisa ( bulat semua nya ),”ujar Bupati Rokan Hilir ini.

                Mengenai hubungan pasca Musdalub dirinya dengan DPD II yang tidak mendukung dirinya, dirinya memilih melhat sesuai perkembangan, baginya hal tersebut akan hanyut dengan sendirinya. Yang  penting dirinya akan selalu meningkatkan koordinasi dengan seluruh DPD II Golkar se-Riau, baik untuk menyukseskan Pilgubri maupun Pemilu Legislatif.

Mengenai figur yang akan diusung partai berlambang Beringin ini dalam Pigubri mendatang, saat ini masih sedang dilakukan suvery. Baginya yang terpenting siapapun yang maju merupakan kader Golkar. ( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT