Tim saat melakukan pencarian

SAR Kembali Lakukan Penyelaman Cari Anak Yang Tenggelam Di Pangean

Selasa,15 Februari 2021 - 08:55:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUKKUANTAN - Sempat terhenti Minggu (14/2/2021) malam, Senin (15/2/2021) tim gabungan dari Basarnas Pekanbaru, Dishub, TNI-Polri, Satpol PP dibantu masyarakat kembali melakukan pencarian tenggelamnya seorang anak dikawasan Pantai Jai-Jai Raok Pangean.

Mereka melakukan penyelaman di titik lokasi tenggelamnya korban hingga radius 500 meter bagian hilir pantai Jai-jai Raok, Desa Padang Tanggung, Kecamatan Pangean.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pekanbaru, Ishak S SIT MSi M MAR E kepada wartaqan, Senin siang mengatakan bahwa pencarian dilakukan dari Minggu malam.

"Tim sempat melakukan pencarian hingga malam hari. Tapi karena cuaca buruk, pada pukul 00:30 WIB terpaksa dihentikan. Senin pagi kembali dilakukan pencarian," ujarnya.

Ia menambahkan, selain penyelaman, tim juga melakukan pencarian dengan cara membuat gelombang dari perahu mesin atau monuver dengan tujuan dengan harapan korban bisa mengapung. Akan tetapi belum berhasil ditemukan.

Seperti diketahui, seorang bocah laki-laki bernama Syahrul (10), warga Telukkuantan dikabar tenggelam saat bermain dengan beberapa temanya di objek wisata pantai Jai-jai Raok, Desa Padang Tanggung, Kecamatan Pangean, Minggu sore.

Dari informasi yang dihimpun, Syahrul bersama tiga teman lainya sedang bermain di pinggir sungai Pantai Jai-jai Raok.

Nahas kakinya terpeleset. Melihat Syahrul terpeleset, tiga temannya berusaha membantu namun karena ketiganya tidak bisa berenang, akhirnya mereka juga terseret arus.

Peristiwa itu terlihat seorang warga, Adi. Adi berusaha menolong keempat bocah tersebut. Namun, Syahrul yang saat itu sudah tenggelam, sehingga tidak bisa tertolong.

"Hingga Senin sore, pencarian sedang berlangsung. Semoga korban cepat ditemukan," Ishak. (isa)

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT