Bagus Santoso. ( mp)

Bagus Santoso, Wartawan Dan Anggota PWI Riau Pertama Yang Jadi Wakil Bupati

Jumat,22 Januari 2021 - 11:04:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

PEKANBARU - Lompatan karir politik terbesar hari ini, Jumat (22/1/2021), dicatatkan seorang wartawan di Provinsi Riau, yakni H Bagus Santoso. SAg, MP. Pemegang kartu biru PWI sejak tahun 2000 itu resmi menyandang status baru sebagai Wakil Bupati Bengkalis mendampingi Bupati terpilih Hj. Kasmarni, SSos, MP.

Dikutip dari MataPers.Com penetapan Kasmarni-Bagus sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih Bengkalis dilaksanakan dalam rapat pleno terbuka yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bengkalis, di Gedung Daerah Dt Laksamana Raja Dilaut jalan Sudirman Bengkalis.

Dengan penetapan itu, maka praktis Bagus Santoso menjadi wartawan pertama di Riau yang berhasil mencapai posisi sebagai Wakil Bupati.

Menurut jadwal, pasangan Kasmarni-Bagus Santoso akan dilantik sebagai Bupati-Wakil Bupati Bengkalis periode 2021-2026 pada pertengahan Februari mendatang.

Tentu saja hari pelantikan nanti juga akan terasa semakin istimewa bagi seorang Bagus Santoso, yang mantan Anggota DPRD Riau dari Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut. Sebab persis 12 Februari 2021 mendatang, Bagus Santoso akan genap berusia 52 tahun.

Karir wartawan Bagus Santoso sendiri dimulai sebagai koresponden koran Utusan dan Riau Pos untuk liputan Bengkalis tahun 1998.

Ketua Pagayuban Solo Riau (Pamor) ini juga termasuk salah seorang wartawan yang produktif menulis tentang berbagai hal dan dominan di bidang politik.

Tidak heran hingga kini, Bagus Santoso telah menerbitkan 6 buku hasil karya besarnya, yakni Menantang Elite Parpol, Merakyat tak Dapat dibuat buat, Demokrasi Wani Piro, Mahar Politik dan Kontestasi, Dinamika Politik Riau dan terbaru Menangkal Demokrasi Kriminal.

Kepada MataPers.com yang memberikan ucapan selamat atas penetapannya sebagai wakil bupati terpilih Bengkalis, Bagus Santoso secara khusus menyampaikan ucapan terimakasih atas dorongan dan dukungan penuh segenap wartawan di Riau pada Pilkada Bengkalis lalu.

"Terimakasih kepada para senior wartawan dan teman-teman wartawan yang telah memberikan dorongan dan dukungan kepada saya. Tetap mohon tunjuk ajar, arahan dan kerjasama yang baik ke depannya ya Bang," kata Bagus Santoso lewat voice message WhatsApp malam ini. Selamat Mas Bagus, semoga sukses. (ktc/mp)

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT