Salah satu kondisi ruas jalan di eks trans

Andi Putra-Suhardiman Ajak Syamsuar Tinjau Calon Ruas Jalan Provinsi Di Eks Trans

Kamis,25 November 2020 - 05:52:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

 

TELUK KUANTAN - Sukarmis dan Andi Putra bersama Suhardiman Amby, Sabtu ( 22/11/2020) dari pagi sampai sore mengajak Syamsuar turun langsung ke lapangan dikawasan eks trans Kuansing mulai dari Singingi Hilir, Singingi Logas Tanah Darat dan Sentajo Raya.

Syamsuar yang juga Gubernur Riau sedang cuti kampanye di Kuansing dan Inhu.Syamsuar, Sukarmis, Andi Putra dan Suhardiman kampanye ditiga titik dikawasan ini masing-masing didesa Sukamaju Singingi Hilir, Petai Baru Siingingi dan Bumi Mulya di Logas Tanah Darat.

Saat itu orang nomor satu Riau ini  juga melihat dan menjajal langsung rencana usulan Sukarmis dan Andi Putra serta Suhardiman Amby untuk mengatasi keluhan warga dikawasan itu terhadap kondisi jalan yang memprihatinkan itu.

Mulai dari desa Koto Baru hingga Sukamaju terus ke Sukadamai, Sumber Jaya, Sungai Buluh dikecamatan Singingi Hilir lalu ke desa Sungai Sirih dan Petai Baru dikecamatan Singingi Hilir, terus kedesa Kuantan Sako, Sukaraja dan tembus ke jalan Provinsi Rengat –Teluk Kuantan.

Menurut Andi Putra, Syamsuar sudah melihat langsung calon jalan Provinsi dilapangan. Sehingga jika diusulkan nanti sudah mengetahui kondisi dilapangan dan juga mendengar langsung keluhan warga disana.

Menurutnya untuk mengatasi keluhan kondisi jalan dikawasan eks trans  dan kawasan lain di Kuansing perlu sinergitas, kerjasama dan kesamaan visi yang erat antara Pemkab dan Pemprov Riau juga pusat.

" Alhamdulillah Gubernur Riau juga kader Golkar. Insya Allah Kalau Saya bersama pak Suhardiman Amby diridhoi Allah dan mendapat amanah dari warga Kuansing upaya mengatasi ini lebih cepat. Masalah jalan ini memang banyak dikeluhkan tidak hanya di eks trans namun dikawasan lain di Kuansing,"kata ketua DPD Golkar Kuansing itu.

Kalau sudah menjadi jalan Provinsi maka ruas jalan dikawasan eks trans yang diluar jalan Provinsi tu ditangani dengan APBD Kabupaten. Nanti juga diusulkan jalan provinsi disejumlah wilayah Kuansing bagian bawah guna memperbaiki kualitas insfrastruktur jalan yang didambakan masyarakat. Semakin banyak ruas jalan di Kuansing menjadi jalan Provinsi  dan nasional semakin baik dan Pemkab fokus dengan jalan kabupaten yang juga banyak dikeluhkan diseluruh kecamatan terutama kawasan yang jauh.

" Makanya Kita bersyukur Gubernur juga kader Golkar sehingga jika Kita Insya Allah menang mengatasinya lebih.mudah. Kalau mengandalkan APBD Kuansing semata tentu sulit karena dana yang terbatas,”katanya.

" Kita bersyukur juga bakal ketua DPRD Riau  yang baru juga kader Golkar Pak Yulisman juga berasal dari  Dapil Inhu Kuansing dan beliau tentu juga faham kondisi di Kuansing termasuk di kawasan eks trans ini sehingga dalam pengusulan dan anggaran lebih mudah,"lanjutnya.

Sedangkan untuk mengatasi kerusakan jalan didesa dan penghubung antar desa katanya, mereka akan memprogramkan pengadaan satu set alat berat disetiap kecamatan. Alat berat itu dapat langsung digerakkan ke jika terdapat kerusakan.

Sementara Syamsuar menyambut baik usulan sejumlah ruas jalan dikawasan eks trans diusulkan menjadi jalan Provinsi. Seperti ruas jalan dari Desa Koto Baru, Sukamaju di Kuansing terus ke desa Gunung Mas dan Gunung Mulya di kabupaten Kampar. Begitu juga dari kawasan Singingi Hilir tembus ke Singingi dan Logas Tanah Darat menuju ini kawasan bagian Hilir Kuansing dan Inhu.

Nantinya kalau Andi Putra- Suhardiman Amby memang di Pilkada Kuansing segera langsung mengajukan usulan ini.

" Kalau anggaran nanti diperjuangkan pak Sukarmis di DPRD Riau,"ujarnya.( rls )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT