Kelipatan surat suara dibalai pendopo Limuno

KPU Targetkan Dalam Tiga Hari 238.588 Surat Suara Tuntas Dilipat

Senin,22 November 2020 - 11:46:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN – Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Kabupaten Kuantan Singingi ( Kuansing ) mulai melaksanakan tahapan pelipatan surat suara untuk kegiatan Pemilihan Kepala dan Wakil Kepala daerah ( Pilkada ) 2020 Kabupaten Kuansing.

Mereka menargetkan 238.588 Surat Suara Tuntas dilipat dalam waktu tiga hari. Jumlah surat suara 238.588 berasal dari jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 230.488 ditambah 2,5 persen dari jumlah DPT dan ditambah 2000 surat suara yang dipersiapkan untuk Pemilihan Suara Ulang (PSU).

Pelipatan surat suara ini dimulai, Minggu (22/11/2020) di Pendopo lapangan Limuno Teluk Kuantan. Kegiatan pelipatan surat suara dilaksanakan dengan pengawalan ketat oleh pihak kepolisian dan Satpol PP.

“ Hari ini kita mulai melipat surat suara. Ada lebih kurang 60 orang petugas yang kita kerahkan,”kata Ketua KPU Kuansing, Irwan Yuhendi, ST, Minggu sore.

Dalam melaksanakan kegiatan pelipatan surat suara ini sebut Irwan, petugas tetap menerapkan protokol kesehatan.

”Prokes tetap kita jalankan, masing-masing petugas yang melipat, itu duduknya kita jarakkan, dan petugas mencuci tangan dan memakai masker,”terangnya.

Kegiatan pelipatan surat suara ini sambung Irwan, ditargetkan selesai dalam waktu 3 hari kedepan. ”Target kita, 3 hari kegiatan pelipatan surat suara ini selesai,”pungkasnya.( ms )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT