Pakaian Hitam Putih. ( ktc )

Setiap Kamis, Pegawai Gunakan Pakaian Hitam Putih

Rabu,09 April 2013 - 01:43:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Mulai Kamis ( 11/4 ) esok, pegawai dilingkungan Pemkab Kuansing baik PNS maupun honor akan menggunakan seragam baru. Jika pada hari Kamis sebelumnya menggunakan  pakaian dinas harian ( PDH  ) Kuning seperti yang lazin dilihat, sekarang menggunakan pakaian hitam putih.

Perubahan hanya terjadi pada hari Kamis semata. Untuk hari Senin, Selasa, Rabu dan Jumat tetap seperti biasa. Senin menggunakan pakaian Linmas, Selasa menggunakan PDH Kuning,  Rabu menggunakan pakaian Pramuka dan Jumat bagi pegawai perempuan menggunakan pakaian agamas ( kerudung ) dan pria mengenakan pakaian batik.

Surat edaran dari Bupati terkait pemberlakuan penggunaan pakaian hitam putih pada hari Jumat dikirim ke seluruh Satker yang ada baik sekretariat daerah, sekretariat DPRD, dinas, badan, kantor, RSUD, kecamatan dan instansi terkait lainnya.

Kabag Umum Setda, Hendra, AP, M.Si, Rabu ( 10/4 ) pagi  membenarkan pemberlakukan pakaian hitam putih bagi pegawai pada hari Kamis. " PDH Putih, baju warna putih , celana pakai hitam atau warna gelap,"ujar mantan Camat Singingi ini.

Sementara itu ketua Lembaga Peduli Kuansing, Ilyas menyatakan, pakaian tidak terlalu utama bagi aparatur negara. Yang paling penting baginya pegawai dapat memperbaiki dan terus meningkatkan pelayanan kepada seluruh warga masyarakat.

Ia juga berharap, Pemkab lebih memprioritaskan kepada perbaikan mental pegawai untuk menghindari KKN dan meningkatkan layanan pada masyarakat dibandingkan hal-hal seperti ini, karena jelas perubahan ini membuat para pegawai kembali membeli pakaian baru. " Sebenarnya hal ini yang dibutuhkan msyarakat, kalau mau ada nuansa baru mungkin menggunakan pakaian bernuansa tradisional Kuansing seperti di Pemprov  DKI namun untuk mengurangi beban pegawai dibantu dari dana APBD,"pungkasnya. ( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT