Komunitas Relawan Pena Aksara dan anak-anak SD

Relawan Pena Aksara Taja Kegiatan Alam Terkembang Jadi Guru Untuk Siswa SD

Kamis,04 November 2020 - 03:56:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TEBERAU PANJANG - Komunitas Relawan Pena Aksara menggelar  rutinitas kegiatan mingguan yang mereka namai “Kegiatan Alam Terkembang Menjadi Guru ”. Kegiatan mereka taja ditanah ulayat Tararak Lintang desa Teberau Panjang, kecamatan Gunung Toar dihelat, Minggu ( 1/11/2020 ).

Dalam kegiatan itu kegiatan ini anak – anak generasi Teberau Panjang pendidikan tingkat SD terlihat sangat bahagia diera pandemi dapat belajar bersama bermain sambil mengenali permainan tradisional .

“ Kami merasa bangga dapat menggelar kegiatan positif ini,”ungkap Ketua Komunitas Relawan Pena Aksara, Rie Riski HIdayat, ST.

“ Disamping itu  adik adik pengajar mahasiswa dan pemuda desa Teberau Panjang bisa mengaplikasikan ilmunya dan sangat terbantu untuk tugas tugas sekolah dan pelajaran murid yang kurang mengerti apalagi masa pandemi anak banyak waktu untuk bermain dan kurang perhatian orang tua. Allhammdulilah dengan kegiatan seperti ini telah terbantu menyelesaikan soal- pembelajaran yang diberikan sekolah,”lanjutnya.

Kepala Desa Teberau Panjang, Hendri mengharapkan kegiatan “ Alam Terkembang Menjadi Guru’’ terus berjalan kedepannya, Karena kegiatan ini dinilainya salah satu kegiatan positif dan bisa menyelamatkan generasi – generasi Milenial yang merupakan generasi penerus bangsa

Selanjutnya terutama dibidang Pendidikan, Hendri juga berharap nantinya bermunculan generasi muda yang juga peduli akan pendidikan anak anak muda dan adanya komunitas lain yang tumbuh berkembang didesa-desa lain di Gunung Toar dan Kuansing.

Sebelum melaksanakan kegiatan seperti biasa para relawan dan anak didik peserta berkumpul di sekretariat Kantor Desa Teberau Panjang dan lanjut ke tempat alam terbuka Taratak Lintang menuju ke tempat belajar.

Tidak hanya itupara  adik adik pelajar dan relawan Komunitas Pena Aksara juga memungut sampah yang bertebaran di jalan guna prilaku hidup sehat dan menanamkan prilaku hidup bersih sejak dini,

Minggu sebelumnya komunitas Relawan Pena Aksara juga melaksanakan kegiatannya dibagi berdasarkan tingkat dan kecenderungan anak didesa ini.  kegiatan dilaksanakan dalam kelompok besar permainan tradisional out bond dialam terbuka seperti permainan Kasti, permainan Engkrang dan Tali dan Congkak dipimpin Kakak Aldo.

Setelah permainan selesai di isi acara oleh pemateri Ripda dan Addin. Mereka memberikan materi tentang akhlak, membentangkan materi tentang “pentingnya bercita-cita”. Antusias anak anak mengikuti kegiatan ini sangat aktif .

“ Semoga kegiatan ini berkelanjutan dan menjamur di seluruh pelosok negeri, karena anak anak usia Sekolah Dasar bukan hanya membutuhkan pendidikan yang layak diera pandemi ini namun juga butuh perhatian kita bersama” ungkap Biro Pendidikan dan Pelatihan Komunitas Relawan Pena Aksara, Maili Yusma. ( rls )

 

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT