Hasil Swab Pegawai Telah Keluar, IGD RSUD Teluk Kuantan Kembali Buka

Hasil Swab Pegawai Telah Keluar, IGD RSUD Teluk Kuantan Kembali Buka
Agus Mandar

TELUK KUANTAN - Pelayanan di Instalasi Gawat Darurat ( IGD ) RSUD Teluk Kuantan kembali dibuka sejak hari Selasa ( 3/11/2020) sejak pukul 14.00 Wib.

Hal tersebut disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kuansing, Dr Agus Mandar, Si, Selasa sore.

" Informasi lainnya adalah dengan keluarnya hasil swab pegawai IGD RSUD Teluk Kuantan hari ini, maka IGD RSUD Teluk Kuantan sudah membuka kembali pelayanan mulai pukul 14.00 hari ini selasa sebagaimana biasanya,"kata pria yang juga Asisten III Setda Kuansing itu.

Seperti diberitakan media sebelumnya, pelayanan Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Teluk Kuantan, Kabupaten Kuansing ditutup sementara mulai Sabtu (31/10/2020) menyusul ditemukannya satu tenaga kesehatan yang terkonfirmasi positif Covid-19.

"IGD kita tutup sementara karena ada petugas kita yang kena (Covid-19,red)," ujar Direktur RSUD Teluk Kuantan, dr M Irvan Husin, waktu itu pada media.

Bahkan pengumuman penutupan sementara IGD RSUD Teluk Kuantan juga dibuat pihak RSUD dan ditandatangani Direktur RSUD Teluk Kuantan, dr M Irvan Husin, tertanggal 31 Oktober 2020.

Dalam surat tersebut juga disampaikan kalau pelayanan IGD RSUD Teluk Kuantan ditutup mulai 31 Oktober 2020 sampai 4 November 2020.

Menyusul penutupan IGD saat itu pelayanan kegawatdaruratan akan dialihkan ke fasilitas kesehatan tingkat pertama terdekat dan faskes rujukan tingkat lanjut di Provinsi Riau.

"IGD kita tutup sementara mengingat jumlah petugas kita terbatas. Demi kenyamanan kita akan tunggu hasil swab keluar dulu," kata Irvan.

Paling cepat swab keluar pada Selasa (3/11/2020) depan.

 

"Hasil swab paling cepat keluar Selasa, karena Sabtu dan Minggu ini labor biasanya tutup karena ada maintenan," katanya saat itu.( rls )

Berita Lainnya

Index