Ilustrasi olahraga. ( ktc )

PORKAB Tunggu Ketum KONI Baru Terpilih

Selasa,09 April 2013 - 08:06:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

 TELUK KUANTAN - Pelaksanaan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab ) III Kuansing yang sedianya akan dilaksanakan April ini, tampaknya akan mengalami penundaan. Salah satu penyebanya, menunggu hasil Konferensi Cabang (Komfercab) KONI Kuansing yang akan memilih ketua umum baru beserta pengurus, sebab kepengurusan KONI Kuansing sebelumnya telah berakhir.

“ Oleh karena itu harus dilakukan penundaan Porkab III Kuansing, karena harus menunggu hasil Konfercab KONI, " ungkap Kadis Kebudayaan Pariwisata dan Pemuda Olahraga Kuansing, Drs. Maifadal Muin melalui Kabid pemuda dan Olahraga, Drs Yulizar Musri, Selasa (9/4) pagi kepada waratwan.

Diakuinya, sesuai jadwal yang telah disusun, Porkab seharusnya dilaksanakan bulan april ini, akan tetapi karena masa kepengurusan KONI Kuansing telah habis maka harus dilakukan Konfercab untuk memilih kepengurusan yang baru.

" Karena itu pihaknya belum dapat memastikan kapan akan dilaksanakan Porkab, dan harus menyusun kembali jadwal pelaksanaan porkab itu sendiri setelah usai dilaksanakan konfercab KONI, menunggu hasil Konfercab KONI Kuansing,"ujarnya.

Dijelaskanya, meskipun jadwal PORKAB belum jelas, yang pasti pihaknya mengupayakan kegiatan tersebut nanrinya berjalan harus meriah dan menumbuhkembangkan semangat keolahragaan di daerah ini, karena hasil dari Porkab untuk mengikuti Porda Riau di masa mendatang.

" Untuk mengikuti Porda tentu harus di saring para atlet melalui jenjang porkab dan hasilnya itu yang akan mengikutinya," tuturnya.

Diungkapkannya, dalam Porkab ini nantinya akan mempertandingkan 9 cabang olahraga yaitu Voli, Bulutangkis, Tenis Meja, Catur, Sepak Takraw, Sepakbola/Futsal, Atletik, Basket dan Pencak Silat serta satu cabang olahraga yang dipertandingkan secara eksebisi yaitu tenis lapangan. ( idi susianto )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT