Telah Terbentuk, Seluruh Tim Desa Di Singingi Hilir Berjuang Menangkan ASA

Telah Terbentuk, Seluruh Tim Desa Di Singingi Hilir Berjuang Menangkan ASA
Konsolidasi tim di Desa Sungai Paku

TELUK KUANTAN - Tim pemenangan salah satu kunci dan penentu keberhasilan pasangan calon dalam Pilkada. Selain berfungsi melebar sayap jaringan diakar rumput juga garda terdepan menyampaikan visi misi pasangan calon dan mengcounter isu-isu negatif dilapangan.

Seluruh tim pemenangan pasangan Andi Putra dan Suhardiman Ambi ( ASA ) desa kecamatan Singingi Hilir yang telah terbentuk siap berjuang memenangkan pasangan yang diusung Partai Golkar, PKS dan Hanura.

Tim desa Singingi Hilir yang tuntas dan dikukuhan yakni Sungai Buluh, Simpang Raya, Sumber Jaya, Muara Bahan, Suka Damai, Bukit Raya, Beringin Jaya, Suka Maju, Tanjung Pauh, Sungai Paku, Koto Baru dan Petai.

Selain tim pemenangan yang sudah terbentik diseluruh desa, optimisme pasangan ASA karena Dapil Singingi dan Singingi Hilir juga salah satu basis partai Beringin selama ini. Setiap Pileg partai Golkar selalu dapat merebut dua kursi atau pemenang Pemilu di Dapil ini. Yang menandakan kader dan simpatisan partai Golkar juga banyak disini.

Ketua Tim Pemenangan ASA, H Sukarmis mengucapkan syukur telah terbentuknya tim pemenangan desa di kecamatan Singingi Hilir baik di kawasan atas ( ekstrans ) dan dibawah.

Ia menargetkan 75 tim yang ada disetiap desa juga melebar jaringan dengan merekrut simpatisan hingga kedusun dan rumah ke rumah.

Mantan Bupati dua periode ini juga gembira melihat antusias warga untuk bergabung dalam tim pemenangan.

Katanya setiap Pilkada, mayoritas warga Singingi Hilir senantiasa memberikan suara pada calon Golkar beserta mitra koalisi.

Ia harapkan Pilkada kali ini tetap bersama. Karena Golkar dan mitra koalisi memahami aspirasi masyarakat disana atas kondisi insfrastruktur dan ekonomi.

Sementara Calon Bupati Andi Putra menyatakan aspirasi yang sering dikeluhkan warga baik diatas dan dibawah insfrastruktir jalan dan jembatan.

Menyiasati hal ini katanya, jika terpilih mengadakan satu set alat berat dikecamatan untuk mengantsipasi jalan rusak.

" Kalau ada keluhan warga alat berat segera turun ke lapangan,"katanya.

Andi Putra juga memandang, Singingi Hilir dan Singingi perlu ada penggerak baru dibidang ekonomi untuk menggerakkan sektor rill dan lapangan ketja dan tidak semata bertumpu pada sektor perkebunan kelapa sawit dan karet.

" Singingi Hilir dan Singingi punya potensi wisata alam dan sejarah dan eko turisme ( Hutan Suaka Margasatwa Rimbang Baling ). Banyak air terjun, arung jeram dan sejarah peninggalan perang dunia yang dapat menarik wisatawan,"katanya.

Mengacu pada daerah wisata yang sudah maju, Andi Putra menyebut perlu dibangun dua lokasi rest area yang bertujuan orang singgah sebangayk-banyak untuk menikmati panorama alam Antau Singingi yang indah jika orang melihat kearah Bukit Barisan arah Sumatera Barat.

Rest area pertama dikawasan Bukik Cokiak di Muara Lembu dan kedua dibukik Berbunga ( antara Koto Baru dan Sungai Paku).

" Di rest area dibangun lokasi parkir, taman, mesjid indah, lokasi.pedagang dan lokasi menyaksikan panorama alam Bukit Barisan yang indah,"katanya.

" Rest area juga persinggahan dan pintu masuk ke objek wisata alam air terjun yang ada dikawasan kaki Bukit Barisan yang tentunya juga akan dibenahi,""urainya.

Potensi lainnya kata Andi Putra pemberdayaan tambang rakyat untuk mengarap potensi tambang rakyat dikawasan ini yang sanga potensial sesuai regulasi yang ada.

Potensi lain yang ada sebagai daerah yang dilintasi jalur lintas tengah Sumatera dan Kuansing- Pekanbaru yakni kuliner baik makanan, minuman maupun buah-buahan. ( rls )

Berita Lainnya

Index