Sebagian petugas Covid Kuansing sedang bertugas

Berjibaku Lawan Covid, Petugas Covid Kuansing Belum Juga Terima Insentif

Minggu,04 Oktober 2020 - 01:59:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN – Tugas berat dan penuh resiko menghadang petugas kesehatan dalam menangani wabah Covid-19 termasuk di kabupaten Kuantan Singingi ( Kuansing ), Riau. Disamping bertugas melakukan penanganan, mereka juga melakukan sosalisasi dan pencegahan wabah virus ini ketengah-tengah masyaraakat.

Namun hingga kini, para petugas yang berjibaku dilapangan memerangi dan mengeliminir dampak virus Covid019 serta rawan terpapar virus ini di Kuansing belum juga menerima insentif.. Termasuk mereka yang bertugas di RSUD Teluk Kuantan.

“ Belum, sedang menunggu proses pencarian di Dinas Kesehatan Kabupaten dan Dinas Kesehatan Provinsi,”ujar Direktur RSUD Teluk Kuantan, dr Irvan Husin, Jumat ( 2/10/2020 ).

“ Sekarang baru proses usulan tahap pertama,”lanjutnya.

Untuk RSUD sendiri kata Irvan, ada 70 orang petugas yang menangani pasien Covid ada sekitar 70 orang. Mereka terdiri dari perawat, petugas laboratorium, petugas ronsen, petugas gizi, petugas cleaning service, Satpam , sopir dan yang lain.

Selain di RSUD, petugas Covid bidang kesehatan juga tersebar di kecamatan. Disamping mereka jug ada petugas dari Satpol PP, Dishub dan petugas dari OPD terkait lainnya. ( isa )

 

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT