Persiks Siap Hadapi Kompetitor di Divisi I

Persiks Siap Hadapi Kompetitor di Divisi I
logo Persiks. ( ktc )
TELUK KUANTAN - Persatuan Sepakbola Iindonesia Kuantan Singingi ( Persik ) saat ini tengah menunggu jadwal liga Dvisi I dari PSSI sebelum memulai perjuangan merebut tiket ke Divisi Utama.Persiks juga tak sabar dan tak gentar menghadapi para kompetitornya.
" Kita masih menunggu jadwal, biasanya bulan Mei namun karena PSSI  baru saja melakukan rekonsilisasi di pusat kemungkinan bulan Juni baru akan keluar jadwal Divisi I,"ujar  Ketua  Harian Persiks, Firdaus Oemar, SH, Selasa ( 9/4 ) sore .
Karena itu ujarnya, saat ini pengurus Persiks belum melakukan pemanggilan kepada para pelatih dan para pemain untuk memulai training centre (  TC ). " Biasanya TC dilaksanakan sebulan sebelum pertandingan dimulai, ini juga terkait masalah dana, kalau dilakukan sekarang tentu saja cukup berat karena jadwal belum pasti, sementara untuk TC tentu saja perlu dukungan dana,"ujarnya.
Apalagi ujarnya, dana untuk Persiks belum dapat dicairkan saat ini, karena harus menunggu Musyawarah Olahraga Kabupaten ( Musorkab ) untuk memilih Ketua Umum KONI Kuansing yang baru. " Dana untuk PSSI cair melalui KONI, sedangkan Ketua Umum KONI belum juga pasti,"ujarnya.
Belum pastinya jadwal Divisi I PSSI ujarnya juga terlihat dari belum digelarnya Divisi Utama Persiks, sebab Divisi I digelar sesudah Divisi Utama digelar juga.
Namun demikian ujarnya, Persiks tentu saja siap meladeni setiap tim yang akan dihadapi dalam lanjutan Divisi I PSSI tahun ini agar tiket melajur ke Divisi Utama PSSI dapat dicapai.
Karena itu nantinya para pemain akan digembleng dengan latihan berat untuk mengejar target tersebut. Apalagi para pemain juga sudah memiliki pengalaman bertarung dalam Divisi I tahun 2012 yang lalu.
" Mudah-mudahan nantinya hasilnya maksimal, "ujar  Firdaus yang juga Ketua KPU Kuansing itu. ( isa  )

Berita Lainnya

Index