Agus Mandar

3 Pegawai Kuansing Positit Covid, 5 Kantor Ditutup Sementara

Sabtu,19 September 2020 - 10:36:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Tiga pegawai dilingkungan Pemkab Kuansing Riau positif Covid-19. Akibatnya lima kantor ditutup sementara.

Menurut Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penananganan Covid-19 Kuansing, Agus Mandar, Sabtu 19/9/2020), tiga pegawai yang dinyatakan positif itu berada di Badan Kepagawaian dan Pendidikan Pelatihan ( BKPP), Dinas Pertanaian dan Puskesmas Teluk Kuantan.

" Ada tiga orang pegawai Kita yang terconfirmasi positif covid-19 satu di BKPP, satu di Puskesmas Teluk Kuantan dan satu di Dinas Pertanian,"katanya.

Dari hasil rapat yang dipimpin Asisten 1 katanya guna memutus mata rantai penyebaran covid-19 klaster perkantoran, Jumat ( 18/9/2020) kemaren sudah ditutup Kantor BKPP. Namun hari senin ( 21/9/2020) bakal dibuka kembali karena hasil swab sudah keluar.

Sedangkan kantor-kantor yang masih tutup katanya yakni Dinas Pertanian, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Kominfo Statistik Persandian dan Puskesmas Teluk Kuantan.

" Untuk tiga Dinas diberlakukan WFH ( work from home ) atau bekerja dirumah. Sedangkan pelayanan Puskesmas Teluk Kuantan dialihkan ke Puskemas Kari,"katanya.

Menurut Agus Mandar, penutupan ini berlaku sampai hasil Swab keluar. Sesuai SOP penanganan covid, yg diswab adalah hasil tracing.

Mengenai penutupan kantor Dinas Lingkungan Hidup dan DLH dan Kominfo Statistik dan Persandian alasanya kata Agus karena ada pegawai dinas tersebut merupakan keluarga kontak erat dengan salah seorang terconfirmasi positif covid-19. ( rls )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT