Amèlia Nasrin

Pasien Positif Covid Di Kuansing Bertambah 12 Orang, 5 Diantaranya Anak-Anak

Senin,07 September 2020 - 10:58:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Jumlah pasien positif Covid-19 di kabupaten Kuantan Singingi ( Kuansing ), Riau terus bertambah, kali ini 12 orang yang berasal dari klaster Bang Syariah Mandiri (BSM) Cabang Teluk Kuantan.

" Ada penambahan dua belas orang,"kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kuansing, dr Amelia Nasrin, Minggu (6/9/2020).

Menurut Amelia penambahan 12 positif Covid -19 ini hasil penelusuran terhadap 86 orang yang kontak erat dengan 14 pasien positif Klaster BSM sebelumnya.

" Sebelumnya 86 orang menjalani swab massal di Puskesmas Teluk Kuantan 3 September lalu dan hari Minggu keluar hasil swabnya dan dua belas diantaranya positif,"kata Amelia.

 Dari 12 orang tersebut lima diantaranya anak-anak yakni HA (6) asal Sentajo Raya, MA (7) asal Kuantan Tengah, NNQ (6) asal Kuantan Tengah, SMM (3) asal Kuantan Tengah, dan SMA (4) asal Sentajo Raya.

Selebihnya merupakan dewasa, di antaranya Ny A (28) asal Sentajo Raya, Ny MS (34) asal Kuantan Tengah, Ny NA (23) asal Pangean, Ny S (49) asal Sentajo Raya, Ny SNO (36) asal Kuantan Tengah, Ny SM (30) asal Kuantan Tengah, dan Ny YW (33) asal Sentajo Raya.

" Sedangkan tracing ( penelusuruan ) terhadap dua belas orang yang positif ini akan dilakukan Senin ( 7/9/2020 ),"ujarnya.

Lanjutnya sampai saat ini sudah dua puluh tujuh orang dari klaster BSM yang positif Covid-19, dari jumlah itu satu diantaranya sudah sembuh. Gugus tugas juga meminta agar masyarakat tetap menerapkan protokol Covid dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari demi terhindari dari Covid-19.. ( rls ) 

 

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT