Massa saat akan antar pasangan ASA ke KPU

Ramai Dan Antusias, Massa Antar Pasangan ASA Mendaftar Di KPU Kuansing

Jumat,04 September 2020 - 09:33:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN – Partai Golkar sebagai pemenang Pemilu sejak kabupaten Kuantan Singingi ( Kuansing ) berdiri memiliki jaringan dan pendukung fanatik yang mengakar di Kuansing.

Hal tersebut terlihat saat pasangan Andi Putra dan Suhardiman Ambi ( ASA ) mendaftar di KPU, Jumat ( 4/9/2020) pagi.

Hal ini ditambah dengan dukungan kader PKS sebagai partai kader militan dan semangat 45 massa partai Hanura yang mendukung kader mereka di Pilkada Kuansing kali ini. Mereka beramai-ramai dan sangat antusias mengantar pasangan ASA ke kantor KPU Kuansing.

Sejak pagi mereka sudah berdatangan dari berbagai kecamatan dan berkumpul didua titik masing-masing dikediaman bakal calon Bupati Andi Putra dikawasan Perumnas desa Koto Taluk dan dikediaman orang tua angkat calon wakil bupati Suhardiman Ambi didesa Seberang Taluk.

Setelah itu massa bergerak ke kamtor DPD II Partai Golkar Kuansing didesa Beringin dan bergabung dengan massa dan warga lainnya yang berdatangan. Setelah itu mereka konvoi menuju kantor KPU Kuansing.

Saat pasangan ASA, tim pemenangan dan pimpinan Parpol pendukung berada diaula KPU untuk proses pendaftaran, massa dan simpatisan tampak berkerumun sambil meneriakkan yel-yel dukungan.

Kemeriahan dan antusias ditambah karena kehadiran grup randai dan kuda lumping yang menghibur massa dan simpatisan hingga proses pendaftaran berakhir.

Pasangan ASA dan rombongan yang mengenakan pakaian Melayu diterima Ketua KPU Kuansing Irwan Yuhendi beserta komisioner dan staf KPU lainnya.

Sesuai protokol kesehatan Covid-19, KPU melakukan pemeriksaan terhadap berkas calon.

Ketua KPU Kuansing Irwan Yuhendi menyampaikan, bahwa pilkada Kuansing kali ini mengusung tagline Kuansing Bararak. Kental dengan nuansa adat.

Hal ini menurutnya menyampaikan pesan, bahwa Kuansing ini adalah negeri beradat.

"Kita menyambut dengan prosesi adat. Karena kita negeri beradat. Maka, kita memakai nuansa adat. Karena itu, mari kita sama-sama menjaga persatuan dan kesatuan kita di Kuansing sebagai negeri beradat," kata Irwan dalam pengantar sambutannya.

Selanjutnya, Komisioner KPU Kuansing Ahdanan Saleh menyampaikan, bahwa berkas pencalonan dari setiap pasangan akan diperiksa secara terbuka.

Menurutnya, pasangan ASA yang diusung 9 kursi memenuhi syarat dukungan untuk diverifikasi pencalonannya. Dan begitu pula dengan hasil swab kesehatan paslon yang diterima KPU Kuansing, keduanya sehat, negatif covid-19.

"Alhamdulillah hasil swab sudah kita terima hasilnya negatif. Dan selanjutnya berkas pencalonan ini kita lihat. Periksa. Karena memang harus terbuka pemeriksaannya. kalau belum lengkap. Akan ada perbaikan hingga tanggal 6. Dan setelah diperiksa, pasangan ASA diusung 9 kursi. Golkar, Hanura dan PKS memenuhi syarat untuk diverifikasi pencalonannya," jelas Ahdanan. ( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT