Merata, Dalam Sepekan ASA Dapat Dukungan Warga Dienam Kecamatan

Merata, Dalam Sepekan ASA Dapat Dukungan Warga Dienam Kecamatan
Pasangan ASA di desa Hulu Teso eks trans Logas Tanah Darat

TELUK KUANTAN – Mendekati masa pendaftaran pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati, antusias dan geliat dukungan masyarakat terhadap pasangan Andi Putra–Suhardiman Ambi ( ASA ) terus mengalir dan merata dikecamatan yang ada di Kuansing.

Dalam kurun waktu lebih kurang sepekan belakangan, pasangan yang diusung Partai Golkar, PKS dan Hanura itu mendapat dukungan warga dienam kecamatan.

Dukungan warga berasal dari warga didesa Hulu Teso kecamatan Logas Tanah Darat, warga didesa Logas Hilir kecamatan Singingi, warga Pucuk Rantau yang dipusatkan di desa Sungai Besar Hilir, warga Kenegerian Siberakun kecamatan Benai, Milenial Kenegerian Kari kecamatan Kuantan Tengah, warga didesa Sawah Kenegerian Teluk Kuantan.

Tidak hanya itu pencalonan mereka mendapat apreiasi dari pemangku adat di Luhak 4 Koto di Hilir yang dipusatkan di Baserah Kuantan Hilir, pemangku adat IV Koto dimudiak yang dipusatkan di desa Pebaun Hulu.

Dukungan dari warga pucuk Rantau disampaikan H Dalimi, Jumat ( 28/8/2020 ) malam. Melalui Dalimi warga disana menyatakan komitmen mendukung pasangan ASA. Satu harapan mereka kecamatan diujung negeri ini mendapat perhatian.

Tidak berhenti sampai disitu dukungan juga mengalir dari warga didesa Sawah Kengerian Teluk Kuantan, Rabu 27/8/2020 ) malam. Dua mantan Kades desa Sawah Yusfar Salam dan Dedi Damhuri hadir memberi dukungan untuk pasangan ASA bersama warga yang hadir.

Sementara hari Rabu ( 26/8/2020 ) sebelumnya, duet ini mendapat dukungan dari warga di desa Logas Hilir kecamatan Singingi.

Dihadapan Andi Putra perwakilan warga, Anto bertekad mengantarkan dulu pasangan ini menjadi Bupati dan Wabup, setelah sukses mereka berharap pasangan ini peduli lagi terhadap desa dan kecamaan mereka seperti dulu.

Dukungan dari milenial juga kembali datang bagi pasangan ASA, kali ini dari milenial yang ada di Kengerian Kari kecamatan Kuantan Tengah, Selasa ( 25/8/2020 ) malam.

April Hadi salah seorang milenial disana yang juga mantan pemain PSPS, melihat ASA mampu membangkitkan kembali potensi pemuda Kuansing seperti dulu lagi. Sebab dimasa lalu Kuansing melahirkan pesepak bola handal hingga merumput dilevel nasional.

Dalam penyampaian dukungan mileinal di kenegerian ini tampak hadir tokoh pemuda disana seperti Nerdi Wantomes dan Lendra.

Dukungan dari warga di kecamatan Logas Tanah Darat juga makin membesar. Pada hari yang sama, Sabtu (22/8/2020 ) malam, ASA mendapat dukungan warga di desa Hulu Teso kawasan eks trans dan di desa Perhentian Luas kecamatan Logas Tanah Darat. Didua lokasi ini, permintaan warga yang utama, geliat kembali pembangunan dikecamatan mereka.

Pemangku adat yang memiliki fungsi besar ditengah kehidupan masyarakat Kuansing juga mengapresiasi kali ini datang dari bagian mudik dan bagian hilir.

Pemangku adat IV Koto dihilir yang berasal dari Pangean, Logas Tanah Darat, Kuantan Hilir, Kuantan Hilir Seberang, Inuman dan Cerenti, dalam acara di Baserah, Rabu ( 22/8/2020 ) optimis peran mereka diberdayakan kedepan dalam mengasuh anak cucu kemenakan dalam segela hal.

Begitu juga pemangku adat di Kuantan Mudik lama, melalui perwakilan mereka, Dinardin Datuk Jolelo menegaskan, dalam pertemuan di desa Pebaun Hilir, Senin ( 24/8/2020 ) setelah melihat program ASA dalam pem erdayaan adat, mereka yakin fungsi mereka akan lebih maksimal karena akan diwujudkan dalam program pemerintah daerah.

Tanpa dukungan pemerintah tidak akan maksimal sebab tugas-tugas.pemangku adat ninik mamak berat menyelesaikan permsalahan anak cucu kemenakan dan mempertahakan adat istiadat.

Warga di Kenegerian Siberakun kecamatan Benai juga turut memberi dukungan pada pasangan ini dihadapan Suhardiman Ambi, Rabu ( 25/8/2020 ) malam. ( rls )

Berita Lainnya

Index