IMM Masuk Desa didesa Siberobah

IMM Masuk Desa, Bina Potensi Pendidikan Pemuda Ditengah Dampak Covid

Jumat,28 Agustus 2020 - 11:13:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah ( IMM ) kabupaten Kuantan Singingi ( Kuansing ) menggelar program pembinaan bagi masyarakat didesa ditengah dampak Pandemi Covid-19.

Program yang mereka sebut IMM Masuk Desa menyasar anak-anak muda dalam upaya meningkatkan kualitas anak muda dibidang pendidikan.

" Program IMM Masuk Desa diciptakan melihat situasi dan kondisi masyarakat yang semakin hari semakin merosot, di tengah-tengah pendemi Covid 19 terutama pada bidang pendidikan,"kata ketua Pengurus Cabang IMM Kuansing, Syafri Andri.

Menurutnya kegiatan ini perdana di Kuansing, lokasi pertama didesa Siberobah kecamatan Gunung Toar. Disana mereka menggelar kegjatan sejak Jumat ( 21/8/2020) hingga Rabu ( 26/8/2020).

" Banyak kegiatan yang telah dilakukan terutama pada bidang pendidikan, dan kegiatan yang lainnya yang membuat anak-anak desa Siberobah antusias atas kegiatan ini,"ujarnya.

Kegiatan ini katanya bukan hanya lima hari saja, akan tetap akan berlanjut seterusnya.

" IMM Kuansing akan selalu mengutus kader-kadernya untuk memberikan binaan-binaan kepada masyarakat desa Siberobah dengan didampingi orang-orang yang ahli di bidangnya yang dibutuhkan masyarakat, dan tujuan akhir dari kegiatan ini, IMM akan mewujudkan desa binaan,"lanjut Safry Andi.

Safry Andi juga menyebut masyarakat sangat membutuhkan bukan dibutuhkan saja.

" Dalam arti kata masyarakat sangat membutuhkan perhatian Kita bersama baik itu kader Kami dari IMM Kuansing, terlebih lagi bagi mereka yang memiliki kebijakan terhadap masyarakat, jangan hanya ketika mereka dibutuhkan saja datang ke masyarakat, namun ketika mereka butuh sangat jarang sekali untuk melihatnya,"katanya.

Kades Siberobah, Marpinis menyambut baik kegiatan ini. Karena mereka sangat membutuhkan kegiatan-kegiatan seperti ini yang akan memberikan pengalaman-pengalaman baru kepada masyarakat terutama anak-anak di desa ini.

" Kami sangat berharap mahasiswa dan mahasiswi Kuansing bisa menyalurkan ilmu-ilmunya kepada masyarakat, dan kami selaku pemerintahan desa Siberobah mendukung kerjasama yang akan dilakukan IMM Kuansing kedepannya, sambung Marpinis. ( rls )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT