Seleksi Calon Bintara, Polres Kuansing Libatkan LSM Sebagai Pengawas

Seleksi Calon Bintara, Polres Kuansing Libatkan LSM Sebagai Pengawas
Seleksi adminitrasi calon Bintara tahun 2020 di Polres Kuansing. ( rls )

TELUK KUANTAM - Polres Kuantan Singingi ( Kuansing )melaksanakan pemeriksaan administrasi bagi para calon Bintara Polri 2020.

Kegiatan ini dilaksanakan selama empat hari sejak Jumat tanggal (21/8 2020) sampai dengan hari senin tanggal ( 24/8/2020) di Aula Sat Lantas Polres Kuantan Singingi.

Kapolres Kuantan Singingi AKBP Henky Poerwanto, S.I.K., M.H selaku ketua pelaksana pantitia bantuan penerimaan anggota Polri di Polres Kuatan Singingi melalui Kabag Sumda Kompol Yanuardi , S.H., M.H. mengatakan, pemeriksaan dilaksanakan secara transparan dan akuntabel dengan mengikut sertakan Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil bahkan Pengawas External LSM Permata Kuansing, serta pengawas internal (Propam dan Siwas Polres Kuansing).

Karena itu kata Yanuardi menekankan kepada peserta para calon anggota Polri untuk selalu optimis, yakin dan percaya dengan kemampuan diri sendiri, serta tidak tergantung dengan pihak lain yang menjanjikan kelulusan.

Kapolres kata Kabag Sumda juga menegaskan akan menindak tegas jika ada pihak manapun yang mensponsori ataupun menjanjikan kelulusan kepada peserta pendaftaran calon Bintara TA 2020.

Yanuardi atas arahan Kapolres mengingatkan kepada seluruh panitia untuk selalu mematuhi Protokol kesehatan Covid 19 dengan mencuci tangan, menggunakan masker, jaga jarak serta melakukan pengecekan suhu tubuh terhadap panitia maupun peserta sebelum memasuki ruangan. ( rls )

Berita Lainnya

Index