Salah satu acara HUT RI di desa Teberau Panjang

Permainan Tradisional, Futsal dan Nobar Meriahkan HUT RI Di Desa Teberau Panjang

Kamis,19 Agustus 2020 - 04:06:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Memeriahkan dan wujud rasa syukur hari ulang tahun ( HUT ) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, pemuda desa Teberau Panjang kecamatan Gunung Toar menggelar sejumlah acara mulai dari gelaran permainan tradisional, Futsal dan nonton bareng ( Nobar ) yang diikuti antusias warga setempat.

Lomba permainan tradisional yang mereka gelar antara lain Tandak, Engkrang, Kacuke (Okulele), permainan Sagala ( tangkap anak Coki), kelereng Tang Lubuak.

Kegiatan ini dihadiri ketua komite Permainan Olahraga Tradisional Indonesia ( KPOTI ) Kuansing, Azrori Analke Apas yang juga anggota DPRD Kuansing.

Saat itu Azrori menyampaikan harapan agar sejak dini menanamkan dan mengakrabkan permainan tradisional sebagai sarana melestarikan tradisi dan wahana berinteraksi sesama warga.

" Juga upaya menjauhi anak-anak dari pengaruh gadjet. Kedepan diusahakan anggaran agar setiap desa ada pojok bermainan anak dan disitu disiapkan bermacam kegiatan dan fasilitas,"ungkapnya.

Kegiatan Futsal remaja yang digelar diikuti 14 tim dari desa yang ada di bagian seberang Gunung Toar dan undangan spesial untuk tim KONI FC dan perangkat desa.

Pembukaan dihadiri Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia ( KONI ) Kuansing, Aries Susanto. Dalam sambutannya, Aries meminta agar mengisi dengan kegiatan positif dan menjauhi dari pengaruh Narkoba yang dapat merusak diri dan keluarga.

Aries juga mengharapkan melalui gelaran turnamen olahraga dapat menciptakan jiwa sportivitas dikalangan generasi muda.

Sedangkan kegiatan Nobar dengan film Katanya Tanah Surga untuk membangkitkan Nasionalisme ditengah kalangan muda khususnya dan warga secara umum. Sempena Nobar juga dikaksanakan acara penutupan yang dilakukan Kades Teberau Panjang, Hendri.

Dalam acara penutupan juga diserahkan hadiah, kuis serta doorprize yang disambut antuasias warga yang datang. Penutupan rangkaian acara tersebut dilakukan oleh Kades Teberau Panjang, Hendri dihadiri ketua BPD.

Dengan berakhirnya rangkaian acara, Kades mengapresiasi kegiatan ini. Kedepan Ia minta agenda seperti ini tetap dilaksanakan karena itu Ia minta agar pemuda menjaga kekompakan Pemuda.

" Baik eloknya suatu negeri Kita tidak terlepas dari pemuda yang kreatif dan energik. Kalau bukan Kita siapa lagi yang akan menghidupkan suasana kampung Kita ini,"ujarnya.

Ketua Panitia Pelaksana, Vigi Oktoberiandi didampingi CO Acara Rie Riski Hidayat mengucapkan terimakasih atas dukungan berbagai fihak atas tersenggelaranya acara yang berlangsung sejak tanggal 15 Agustus sampai dengan 18 Agustus.

" Terimakasih pada pemuda desa Teberau Panjang baik yang dikampung dan balik kampung serta mahasiswa KKN balik kampung yang telah membantu pelaksanaan,"katanya.  ( rls )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT