Masyarakat Pulau Baru Kopah Harapkan Jalan Ke Kantor Desa Diaspal

Masyarakat Pulau Baru Kopah Harapkan Jalan Ke Kantor Desa Diaspal
Jalan kekantor desa Pulau Baru Kopah

TELUK KUANTAN - Kondisi ruas jalan kabupaten yang ada di desa Pulau Baru Kopah kecamatan Kuantan Tengaj menuju kantor desa Pulau Baru Kopah semakin parah apalagi saat Hujan turun.

Akibatnya masyarakat yang melintas dijalan desa menjadi terganggu, sehingga masyarakat desa Pulau Baru berharap pengaspalan jalan.

Upaya untuk memperbaiki kerusakan jalan dengan cara pengerasan dengan tanah dan batu sudah kerap kali dilakukan, namun tidak berjalan lama dan setelah hujan turun jalan kembali rusak, maka Solusi yang tepat masyarakat berharap jalan segera diaspal.

“ Kami sangat berharap pengaspalan jalan di Dldesa Pulau Baru Kopah, apalagi ini satu-satunya akses jalan menuju kantor desa dan juga menjadi akses jalan masyarakat untuk mencari nafkah" ungkap Mahyudin Kepala Desa Pulau Baru Kopah, Kecamatan Kuantan Tengah, Kabupaten Kuantan Singingi, Sabtu (15/8/2020).

Menurutnya, kondisi jalan ini apabila hujan turun akan banyak terdapat lubang dan kondisi sangat licin. Kalau musim panas seperti saat ini jalan berdebu yang bisa menimbulkan gangguan pernafasan.

Dijelaskannya melalui Musrenbangdes masyarakat selalu mengusulkan agar dilakukan perbaikan jalan ke kantor desa ini untuk diaspal.

Namun usulan tersebut belum dapat dikabulkan oleh Pemkab Kuansing.

“Kita berharap agar jalan ke kantor desa sekitar 2.5 km ini segera diaspal. Sehingga arus lalulintas dapat berjalan dengan lancar ,” harap salah seorang warga Pulau Baru Kopah Bustamil Arifin menambahkan.

Sementara itu, tokoh masyarakat Kopah Syamsuar sangat berharap agar jalan menuju kantor desa Pulau Baru segera diaspal.

Mengingat sudah lama masyarakat berharap namun belum juga terealisasi.

“Selaku masyarakat kita berharap agar jalan lingkar kantor desa ini dapat diaspal. Karena ruas jalan ini merupakan satu-satunya jalan yang dilalui untuk transportasi masyarakat menuju tempat mencari nafkah atau areal perkebunan,” jelasnya.( rls )

Berita Lainnya

Index