Samsuarman Kembali Terpilih Jadi Kades Kebun Lado

Samsuarman Kembali Terpilih Jadi Kades Kebun Lado
ilustrasi Pilkades. ( ktc )
TELUK KUANTAN - Samsuarman berhasil meneruskan jabatan Kades Kebun Lado Kecamatan Singingi untuk periode kedua. Itu setelah dirinya berhasil unggul atas dua penantangnya Alfahmi dan Arhendri pada Pilkades, Sabtu ( 6/4 ) .
Dari 989 suara syah yang diberikan para pemilih, Incumbent ini berhasil meraup 466 suara, terpaut lebih kurang 67 suara dari peraih suara terbanyak nomor dua Arhendri yang mendapatkan 399 suara. Sedangkan kandidat lain Alfahmi hanya meraup 180 suara.
Dari 1078 daftar pemilih tetap yang ada, 89 pemilih tidak menggunakan hak suaranya sedankan suara tidak syah sebanyak 4 buah.
" Partisipasi pemilih cukup besar sekitar 91,7 persen atau setara denan 92 persen dari pemilih, alias tidak banyak Golput,"ujar Camat Singingi, Zulkaneri, S.Sos, M.Si , Sabtu usai Pilkades kepada media.
Menurutnya tingginya tingkat partisipasi pemilih di Pilkades ini menunjukkan warga desa Kebun Lado semakin menyadari arti penting dari pelaksanaan demokrasi terutama dalam tingkat pemilihan pemimpin ditingkat lokal ( Kades. ).
" Kita harapkan kesadaran ini dapat dipertahankan untuk masa-masa yang akan datang,"ujar Zulkaneri.
Zulkaneri juga menambahkan pelaksanaan Pilkades Kebun Lado juga berjalan dengan lancar dan aman. Namun demikian dirinya berpesan kepada calon yang menang untuk dapat merangkul calon-calon dan juga tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama untuk kemajuan desa dimasa-masa yang akan datang.
" Himpun semua kekuatan yang ada untuk memajukan desa Kebun Lado kedepan,"ujarnya.
Kepada calon-calon yang belum beruntung, Zulkaneri mengharapkan juga memberikan dukungan kepada calon Kades terpilih. " Sekali lagi ini semata-mata demi kemajuan desa Kebun Lao sendiri, karena persatuan dan kesatuan sangat penting,"ujarnya. ( isa  )

Berita Lainnya

Index