Pemkab Kuansing Masih Kekurangan Tenaga Auditor

Pemkab Kuansing Masih Kekurangan Tenaga Auditor
Bupati H Mursini dan Ketua DPRD Andi Putra

TELUK KUANTAN - Pemkab Kuansing mengaku hingga saat ini masih kekurangan tenaga auditor di Inspektorat.

Hal ini dikatakan Bupati Kuansing, H Mursini, Kamis ( 6/8/2020) saat menyampaikan jawaban pemerintah terhadap pendapat fraksi terhadap laporan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD 2019.

"Kami memberikan apresiasi kepada fraksi yang menyarankan agar dilakukan penambahan tenaga auditor," kata Mursini.

Menurut Mursini, apa yang disampaikan fraksi-fraksi DPRD Kuansing merupakan sebagai bentuk komitmen untuk memperkuat Inspektorat dalam melakukan pengawasan.

Kata Mursini, Pemkab akan melakukan penambahan tenaga auditor secara bertahap sesuai dengan kompetensi yang dibutuhkan dengan cara infassing, pembentukan dan pengusulan CPNS baru kepada Menpan.

"Saat ini ada penambahan 20 orang tenaga auditor guna memenuhi kebutuhan tenaga fungsional secara bertahap," katanya.

Sebelumnya juru bicara Fraksi PAN, Arpison, mengingat begitu banyaknya objek pemeriksaan sementara jumlah tenaga auditor di Inspektorat hanya 23 orang saja.

Menurut Fraksi PAN, jumlah tenaga auditor yang ada tersebut dinilai masih banyak kurang dan harus ditambah sehingga pemeriksaan nantinya menjadi lebih maksimal.

"Seharusnya dengan jumlah dinas dan badan serta berbagai objek pemeriksaan jumlah tenaga auditor seharusnya ada 80 orang. Kini baru 23 orang, maka minta Pemkab segera menambah jumlah tenaga auditor," ujar Arpison melalui pandangan umum fraksinya.( roc )

Berita Lainnya

Index