Bupati : Warga Kuansing Dirantau Diminta Promosikan Objek Wisata Kuansing

Bupati :  Warga Kuansing Dirantau Diminta Promosikan Objek Wisata Kuansing
Pembukaan Mubes IKKS. riaupos.co

TELUK KUANTAN – Kendati masih dalam pandemi Covid- 19, Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), H Mursini Msi meminta kepada masyarakat Kuansing yang ada di Perantauan untuk tetap mempromosikan wisata lokal yang ada di Kuansing.

Hal itu disampaikan Mursini dihadapan warga Kuansing usai membuka acara Musyawarah Besar (Mubes) dengan agenda pemilihan ketua IKKS Pekanbaru di Grand Jatra Hotel Pekanbaru, Minggu (12/07).

“Mari kita sama-sama mempromosikan wisata lokal kita kepada masyarakat yang ada di luar Kuansing. Ada beberappa wisata andalan seperti pacu jalur, perahu baganduang, danau dan sejumlah air terjun yang bisa menaikan PAD kita, “kata Bupati Mursini.

Dengan bersama mempromosikan wisata Kuansing, lanjut Bupati, secara tidak langsung kita sudah menaikan nilai jual Kabupaten Kuansing terhadap pengunjung dari berbagai daerah.

“ Tujuan kita kan untuk meningkatkan tarap hidup masyarakat. Apabila daerah kita sering dikunjungi orang lain, otomatis warga yang berdagang dan mengais rezeki dari situ akan terbantu,”Kata Mursini.

Bupati mengakui, jika dibandingkan dengan daerah lain yang ada di Kuansing, Kabupaten Kuansing salah satu Kabupaten yang paling banyak memiliki destinasi wisata.

“Nah, ini yang kita manfaatkan. Kedepan, Kuansing harus menjadi tujuan wisata masyarakat Riau. Sehingga tidak perlu lagi berwisata ke Sumbar. Sebab, objek wisata yang ada di Kuansing juga tidak kalah menarik jika dibandingkan dnegan di Sumbar, “pungkasnya. ( sumber : riaupos.co)

Berita Lainnya

Index