DP4 Pilgubri Kuansing Meningkat Dibandingkan DPT Pilkada

DP4 Pilgubri Kuansing Meningkat Dibandingkan DPT Pilkada
Logo Pilgubri. ( isa )
TELUK KUANTAN  - Pemprov Riau menyerahkan Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP4) untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau kepada kabupaten da kota se-Riau termasuk Kabupaten Kuansing, Kamis ( 4/4 )  siang. Dari total DP4 sebanyak 246.164 jiwa yang diserahkan itu, jumlahnya meningkat dibandingkan DPT pada Pilkada Kuansing 2011 yang lalu sebanyak 210.933 pemilih.

Penyerahan DP4 tersebut diserahkan Wagubri Drs HR Mambang Mit kepada Ketua KPU Riau dan oleh KPU Riau nantinya diserahkan ke KPU Kuansing. Penyerahan ini disaksikan Sekda Kuansing Drs H Muharman MPd, Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Drs H Syoffaizal MSi dan Ketua KPU Kabupaten Kuantan Singingi, H Firdaus Oemar SH.

DP4 ini merupakan data yang didapatkan dari hasil perekaman e-KTP yang telah diverifikasi Kemendagri. Dengan data ini pula, nanti akan didapatkan Daftar Pemilih Sementara (DPS) di Kuansing, sebagai acuan Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada Pilgbri, September mendatang.

Sementara itu Ketua KPU Kuansing, Firdaus Oemar, menyatakan belum tentu jumlah DP4 ini akan menjadi DPT Pilgubri untuk Kuansing, karena sesuai mekanisme nantinya akan dilakukan verifkasi lagi di lapangan melalui jajaran pelaksana Pilgubri.
Karena setelah DP4 akan diumumkan DPS atau daftar pemilih sementara, saat itu warga dapat melakukan koreksi atas nama-nama yang diumumkan. Kalau ada yang meninggal dunia atau pindah tentu saja akan terkoreksi. ( isa )

Berita Lainnya

Index