Selain 3 Pasien Positif Covid-19, RSUD Teluk Kuantan Juga Rawat 2 PDP Asal Singingi

Selain 3 Pasien Positif Covid-19, RSUD Teluk Kuantan Juga Rawat 2 PDP Asal Singingi
Amelia Nasrin

 

TELUK KUANTAN – Disamping tengah melakukan upaya pemulihan dan penyembuhan tiga pasien postif Covid-19 asal kecamatan Singingi Hilir, RSUD Teluk Kuantan saat ini juga tengah merawat dua pasien dalam pangawasan ( PDP ) Covid-19 asal kecamatan Singingi.

Hal tersebut disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Cocvid-19 Kuansing, dr Amelia Nasrin pada media, Minggu ( 14/6/2020 ) siang yang mengupdate perkembangan terbaru soal penanganan Covid-19 didaerah ini.

Dua PDP asal Singingi yang masing-maisng Ny S ( 38 ).  Masuk Pinere  RSUD Teluk Kuantan Kamis ( 11/6/2020 ). Diagnosis sementara Obeservasi Febrtis H-1.

“ Ny S masuk dengan keluhan demam, badan terasa lemas dan pegal, pusing dan batuk. “ Riwayat perjalanan nihil dan sedang menunggu hasil Swab,”katanya.

PDP kedua yang dirawat Tn SS ( 48 ) yang masuk Pinere juga hari Kamis ( 11/6/2020 ) . Diagnosis sementara Observasi Febris H-1 dan Diare dengan dehidrasi berat.

“ Tn S masuk dengan dengan keluhan demam dan pernah dirawat di PKM ( Pusat Kesehatan Masyarakat ) namun belum ada perbaikan. Badan terasa lemas dan pegal, nafsu makan menurun serta nyeri diotot. Riwayat perjalanan luar daerah tidak ada dan sedang menunggu hasil Swab,”katanya.

Terkait penangana tiga pasien positif Covid-19 masing-masing  Tn GH ( 45 ), Tn Rs ( 45 ) DAN Ny RM  ( 42 ) asal kecamatan Singingi Hilir  sudah ditangani di RSUD Teluk Kuantan.

“ Ketiga pasien positif Covid-19 ini masuk hari Minggu dinihari sekira pukul 00/.30 Wib,”katanya. ( rls/isa )

Berita Lainnya

Index