Rapat Gugus Tugas Kuansing

3 Warga Kuansing Positif Covid-19, Warga Dua Desa Akan Jalani Swab Massal

Sabtu,13 Juni 2020 - 08:23:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

 TELUK KUANTAN - Menindaklanjuti pers rilis Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Riau tentang hasil swab tiga orang warga kecamatan Singingi Hilir yang terkonfirmasi positif covid-19, yakni Tn GH (45), Tn RS (45), Ny RM (42), Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kuansing menggelar rapat melakukan langkah antisipasi.

Rapat Gugus Tugas yang dipimpin Bupati H Mursini bersama Forkopimda, Kepala Perangkat Daerah terkait, Camat Singingi Hilir, Kepala Puskesmas Koto Baru, Kepala Puskesmas Sungai Buluh, Kades Suka Maju, Kades Beringin Jaya beserta BPD, Perangkat Desa dan Karang Taruna, Sabtu ( 13/6/2020) dikantor Bupati.

Usai rapat Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Civid-19 Kuansing, Agus Mandar pada media menyatakan langkah-langkah yang akan diambil.

Langkah itu diantarnya segera melakukan penjemputan tiga orang Pasien terkonfirmasi positif itu kerumah isolasi mandiri Singingi Hilir dan membawa ke ruang isolasi Covid-19 RSUD Teluk Kuantan.

Melakukan penyemprotan desinfektan diarea publik Desa Suka Maju dan Beringin Jaya. Menerapkan protokol kesehatan pada Pasar Desa Suka Maju yang dimulai Minggu ( 14/6/2020) siang hari dan Senin ( 15/6/2020).

Selanjutnya melakukan tracing atau penulusuran kontak dengan orang lain terhadap tiga orang warga yang terkonfirmasi positif tersebut.

" Juga akan melakukan tes Swab massal terhadap warga Desa Suka Maju dan Beringin Jaya termasuk permukiman perusahaan yg ada di dalamnya,"kata Agus Mandar.

Langkah seterusnya untuk sementara waktu menutup Puskesmas Beringin Jaya sampai batas waktu yang ditentukan dan kepada warga Desa Suka Maju dan Beringin Jaya dipersilakan untuk pelayanan kesehatan ke Puskesmas Sungai Buluh dan Puskesmas Koto Baru.

Lalu katanya guna mencegah penyebaran wilayah terjangkit, maka akan dilakukan PSBB Lokal sesuai dengan Regulasi dan petunjuk dari Pemerintah Pusat dan Provinsi.

Tidak hanya itu juga akan dilakukan langkah mengaktifkan Poskowas di Desa Suka Maju, dan membangun tiga Poskowas baru sebagai pintu masuk dan keluar menuju Desa Suka Maju dan Desa Beringin Jaya.

" Kepada warga masyarakat Desa Suka Maju dan Desa Beringin Jaya diminta agar selalu menerapkan protokol kesehatan,"pungkasnya. ( isa/rls)

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT