Amelia Nasrin

Gugus Tugas Covid-19 Kuansing Benarkan 3 Warga Positif Covid-19

Sabtu,12 Juni 2020 - 02:08:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kuansing mengakui ada tiga warga di Kuansing terkonfirmasi positif Covid-19.

" Iya ada tiga orang yang konfirmasi positif. Tapi Kami belum dapat info resmi nama yang positif Jadi mohon tunggu konfirmasi resmi dari Lab Biomol RS Arifin Achmar dulu ya"kata juru bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kuansing, dr Amelia Nasrin, Jumat ( 12/6/2020) saat ditanya media yang menindaklanjuti informasi terkait hal ini yang telah beredar dimasyarakat sebelumnya.

 " Magrib tadi ketua Pie RSUD kita yang ditelp oleh jubir gugus tugas propinsi. Tetapi tunggu hasil resmi Lab BMAA keluar,"katanya.

Menurut Amelia Nasrin, pihak gugus tugas provinsi Riau juga sudah berkoordinasi dengan gugus tugas Kuansing masalah ketersediaan obat untuk yang konfirmasi positif.

" Sedang dipersiapkan obat-obatnya,"kata.

Sebab kata Amelia Nasrin rencananya mereka akan dirawat di Pinere RSUD Teluk Kuantan.

Saat ini katanya RSUD Teluk Kuantan bisa.menampung 16 pasien Covid-19.

" Satu ruangan untuk yang sudah konfirmasi positif dengan 8 tempat tidur dan satu ruangan lagi untuk PDP yang masih menunggu hasil swab juga 8 tempat tidur,"katanya.

Adanya positif Covid ini maka pihaknya akan memperluas kontak tracing afau menelusuri orang-orang yang pernah kontak dengan orang-orang tersebut.

Sambung Amelia tiga warga yang positit Covid-19 itu saat ini masih dirumah masing-masing melaksanakan isolasi mandiri.

Tiga warga yang positif Covid-19 ini bagian dari 13 orang Warga Desa Suka Maju, Singingi Hilir yang telah dilakukan pengambilan Swab.

Mereka diantaranya termasuk petugas Puskesmas dan sopir travel. Penga.bilan Swab ini dilakukan setelah seorang warga Batam, Kepri, Ny TJM, 40 tahun, yang sempat tinggal selama dua bulan di Desa Suka Maju, Singingi Hilir, Kuansing, dinyatakan positif corona.

Ny TJM dinyatakan positif corona saat dilakukan pemeriksaan dalam perjalanannya ke Pekanbaru Jumat (5/6/2020) lalu.

Untuk itu waktu itu Tim Gugus Tugas Kuansing melakukan contact tracing. Lalu ditetapkan sebanyak 13 orang akan dilakukan pengambilan swab.

Saat itu Amelia Nasrin dalam keterangannya menyebutkan dari 13 warga Desa Suka Maju yang akan dilakukan pengambilan swab tenggorokan, 9 orang dari keluarga, 3 orang petugas puskesmas dan satu orang sopir travel yang ditumpangi Ny TJM saat berangkat ke Pekanbaru. ( isa/rls )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT