Weri Naldi. ( ependri )

Penjaringan Caleg Demokrat 95 Persen Rampung

Kamis,03 April 2013 - 05:49:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Penjaringan Bakal Calon legislatif yang dilakukan oleh tim penjaringan DPC Demokrat Kuantan Singingi saat ini sudah 95 persen rampung.
Hal ini dikatakan oleh ketua tim penjaringan yang juga sekretaris DPC Demokrat Kuansing, Werinaldi kepada wartawan , Rabu (3/4) saat ditemui di kantor DPC Demokrat Kuansing, di Teluk Kuantan.

"Hanya untuk Dapil 2 (Singingi dan Singingi Hilir) yang masih kurang, sedangkan di tiga Dapil lainnya ada yang sudah melebihi kuota, jadi untuk proses penjaringan ini sudah bisa kita katakan 95 persen rampung,"ujar Weri.

Weri berharap dengan masih ada waktu beberapa hari ini untuk kekurangan di dapil dua tersebut bisa terpenuhi. Sedangkan untuk dapil yang melebihi kuota, tim penjaringan nanti akan melakukan verifikasi.

"Untuk dapil dua kita masih buka pendaftaran, dan kita memberikan kesempatan kepada seluruh lapisan masyarakat yang tentunya memiliki kompeten seperti tokoh masyarakat, tokoh agama dan lainnya yang ingin maju menjadi anggota legislatif menggunakan perahu demokrat,"sambungnya.

Sedangkan untuk 30 persen keterwakilan caleg perempuan, menurut pengusaha muda asal Kuansing ini secara keseluruhan sudah terpenuhi."Dari 36 yang telah mengembalikan formulir ke kita untuk kuota keterwakilan perempuan sudah terpenuhi,"terangnya.

Kemudian dari hasil rapat tim penjaringan beberapa waktu lalu, dikatakan Weri DPC Demokrat akan lebih awal untuk mengantarkan daftar Caleg mereka ke KPU."Rencananya, setelah dibuka pendaftaran oleh KPU pada tanggal 9 April nanti kita langsung melakukan pendaftaran ke KPU,"pungkasnya.( ependri )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT