Biar Sehat Selama Covid-19, Warga Kuansing Diimbau Minum Vitamin dan Konsumsi Buah

Biar Sehat Selama Covid-19, Warga Kuansing Diimbau Minum Vitamin dan Konsumsi Buah
Ilustrasi

TELUK KUANTAN - Menyikapi perkembangan Covid-19 diberbagai daerah, Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kuansing menyampaikan sejumlah imbauan bagi masyarakat Kuansing.

Imbauan ini disampaikan juru bicara Gugus Tugas Kuansing, Agus Mandar, Rabu ( 13/5/2020). Diantara himbauan itu yakni rutin mencuci tangan, menjaga pola hidup sehat.

" Juga makan buah dan sayuran, berolahraga rutin, dan mengkonsumsi vitamum yang cukup,"katanya.

Kemudian ingatnya walaupun tidak sakit belum tentu orang yang  ditemui itu negatif Covid-19 dan tidak menyebarkan virusnya. Karena pilhan terbaik adalah tetap berada dirumah Seterusnya bila harus keluar rumah selalu gunakan masker sesuai dengan imbauan Gubernur Riau .

Selanjutnya kata Agus Mandar tidak menyebarkan informasi pribadi dari pasien seperti nama, alamat dan keluarganya . Menjaga kerahasian data pasien merupakan kewajiban semua sesuai Pasal 57 UU 36 Tahun 2009 Tentang kesehatan.

Lalu katanya warga kabupaten Kuantan Singingi diimbau tidak berpergian ke daerah-derah yang terjangkit Covid-19.

" Seperti ke Pekanbaru, Sumbar, , Pelalawan, Inhu, Dumai dan Bengkalis serta Inhil,"katanya.

Masyarakat katanya juga diminta tetap tenang dan meningkatkan kewaspadaan. Melakukan pembatasan fisik ( Phsycial distancing".

Juga memberi dukungan untuk pasit positif, PDP dan ODP dan tenaga medis, Jangan beri stigma negatf pada mereka.

" Begitu juga bila merasakan gejala , periksa diri ke fasilitas pelayanan kesehatan terdekat atau hubungi faislitas kesehatan terdekat,"pungkasnya. ( rls/isa )

Berita Lainnya

Index