Peninjauan Posko Covid-19 RAPP

Pemkab Apresiasi Posko Covid-19 RAPP

Kamis,06 Mei 2020 - 07:25:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Bupati Kuansing, H Mursini atas nama Pemkab mengapresiasi Posko Covid yang didirikan PT. RAPP.

Hal ini disampaikan juru bicara gugus tugas Covid-19 Kuansing, Agus Mandar usai mendampi Bupati meninjau Posko Covid-19 RAPP, Rabu ( 6/5/2020) di Desa Lubuk Kebun Kecamatan Logas Tanah Darat yang berbatasan dengan Desa Segati Kecamatan Langgam Kabupaten Pelalawan.

Dalam peninjauan itu Bupati didampingi Pabung Kodim 0302 Inhu Kuansing, Asisten 3, Plt. Kadiskes, Kabag Umum, Camat Logas Tanah Darat serta Pihak manajemen PT. RAPP Sektor Baserah Jamu Siahaan, Ahmad Yani dan Maswir.

" Pemda sebagaimana disampaikan pak Bupati sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada pihak PT. RAPP yang telah membangun dan menjalankan Posko ini,"kata Agus Mandar.

Disamping ini katanya, Bupati juga meminta agar Posko ini benar-benar diefektifkan 24 jam untuk menjaga Kuansing agar tetap berada dalam Zona Hijau.

Sebab katanya Bupati mengingatkan bahwa Posko ini berbatasan dengan Kabupaten Pelalawan, sedangkan Pelalawan adalah zona merah karena disana sudah ada positif Corona dan dan karenanya diminta bersama menjaga Daerah kita.

Menurut Agus Mandar, Posko ini merupakan jalan luçintas PT. RAPP dari Kuantan Singingi ke Pangkalan Kerinci. Jalan ini berfungsi untuk mengakut kayu dari HTI PT. RAPP ke pabrik di Pangkalan Kerinci.

Namun demikian, jalan ini juga dimanfaatkan masyarakat sekitar terutama yang berada di kawasan Simpang Kampar sebagai akses keluar masuk.

 " Untuk itu pihak perusahaan mengefektifkan keberadaan Pos ini sebagai Poskowas Covid-19,"katanya.

Disampaikan Agus Mandar, ekanisme kerja Pos ini dilaksanakan oleh petugas perusahaan yang mengukur suhu tubuh.

" Apabila ada warga yang melintas melebihi 38 derjat C, maka petugas Posko mengontak petugas Puskesmas Perhentian Luas untuk.melakukan tindakan medis selanjutnya sesuai dg protokol penanganan Covid-19,"pungkasnya. ( rls )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT

Sosial & Agama

Pemcat Singingi Hilir Aktifkan Forum Kades

Rabu,14 Januari 2014
Sosial & Agama

Kisruh BPJS di Kuansing, Kajari Panggil Jajaran RSUD

Sabtu,25 Maret 2016
Sosial & Agama

Buruan, Baru 28 Orang Yang Melamar Seleksi CPNS Kuansing

Minggu,29 September 2018