Swab PDP Asal Sentajo Raya dan Hulu Kuantan Telah Keluar, Ini Hasilnya

Swab  PDP  Asal Sentajo Raya dan Hulu Kuantan Telah Keluar, Ini Hasilnya
Amelia Nasrin

TELUK KUANTAN - Hasil Swab dua Orang pasien dalam pengawasan ( PDP) Covid-19 yang tengah menjalani perawatan di RSUD telah keluar.

Juru bicara penanganan gugus tugas covid-19 Kuansing, dr Amelia Nasrin, Minggu ( 3/5/2020) menyampaikan dua hasil Swab yang keluar itu atas nama PDP bapak Z ( 42 ) dan R ( 23 ).

" Sudah kami terima dari laboratorium Biomolekuler RS Arifin Achmad Pekanbaru dimana hasil keduanya negatif,"kata Amelia.

Selanjutnya untuk PDP R akan dipulangkan hari ini dalam kondisi sehat sedangkan PDP Z pindah rawat ke ruangan penyakit dalam karena masih ada keluhan sedikit sesak.

PDP Z berasal Malang Jawa Timur dan sedang bekerja diproyek jembatan disalah satu desa di kecamatan Hulu Kuantan. Ia masuk RSUD Rabu ( 29/4/2020).

Kondisi saat masuk batuk, tidak sesak, nyeri menelan, tidak demam, mencret,indera pengecap menurun, indera penciuman normal. Diagnosis : pneumonia dan gastroenteritis akut.

 

Untuk PDP R seorang mahasiswa dari kecamatan Sentajo masuk ruang Pinere jam 00.30 Wib dengan dengan keluhan demam, batuk, sesak nafas pada hari Kamis ( 30/4/2020). ( rls )

Berita Lainnya

Index