PDP Bertambah, Kali Ini Dari Pucuk Rantau dan Sentajo Raya

PDP Bertambah, Kali Ini Dari Pucuk Rantau dan Sentajo Raya
RSUD Teluk Kuantan. Gernasis.com

TELUK KUANTAN - Jumlah warga di kabupaten Kuantan Singingi ( Kuansing ), Riau yang ditetapkan sebagai pasien dalam pengawasan ( PDP ) virus Covid-19 terus mengalami peningkatan dari waktu ke waktu.

Juru bicara penanganan gugus tugas covid-19 Kuansing, dr Amelia Nasrin, Kamis ( 30/4/2020) melaporkan bahwa hari ini ada dua PDP baru yang ditangani RSUD Teluk Kuantan.

Sebelumnya hari Rabu kemaren, Amelia juga melaporkan adanya PDP Z ( 42 ) asal Malang Jawa Timur yang bekerja di proyek jembatan disalah satu desa di kecamatan Hulu Kuantan.

" Untuk hari ini ( Kamis-red ) ada dua PDP atas nama R ( 23 ) asal kecamatan Sentajo Raya dan nyonya S ( 36 ) di kecamatan Pucuk Rantau yang dirawat di RSUD "ujar Amelia.

Untuk PDP R dari kecamatan Sentajo Raya katanya, masuk ruang Pinere jam 00.30 Wib dengan dengan keluhan demam, batuk, sesak nafas.

" Pasien ini mahasiswa di Padang yang baru kembali dari Padang tanggal 15 Maret. Gejala pertama mulai dirasakan tgl 6 April. Sudah berobat dua kali keklinik tapi belum sembuh. Gejala semakin berat sejak sore kemaren dan di rujuk ke RS,"kata Amelia.

" Diagnosis lainnya pneumonia, dan sudah dilakukan pengambilan swab 1 tadi pagi,"ujarnya lebih lanjut.

Untuk PDP S dikecamatan Pucuk Rantau tercatat dalam KTP beralamat dikecamatan Padang Laweh kabupaten Dharmasraya. Masuk jam 14.30 ke Pinere dengan keluhan demam, batuk kering, sesak nafas sejak 1 minggu terakhir.

" Pasien sering berkunjung ke kabupaten Dharmasraya. Diagnosis pneumonia. Rencananya besok pengambilan Swab 1,"kata Amelia.

" Sebelumnya dirawat di klinik PT TBS,"sambungnya.

Sementara sebelumnya Amelia menyatakan dalam penanganan Corona PDP merupakan pasien yang keadaannya berat ada sesak nafas ( pneumonia) dan perlu dirawat di RS.

Dan Swab merupakan upaya untuk memastikan seseorang positif atau negatif. ( rls/isa) ( rls )

Berita Lainnya

Index