Pemda Diminta Lanjutkan Pencarian Siswa SMA yang Hilang Disungai Singingi

Pemda Diminta Lanjutkan Pencarian Siswa SMA yang Hilang Disungai Singingi
Kelvin Pratama

TELUK KUANTAN – Ketua Komisi C DRPD Kuansing, Riau, Romi Alfisyah Putra mendesak jajaran pemerintah daerah ( Pemda ) memperpanjang waktu pencarian Kelvin Pratama, ( 17 ) siswa SMAN 1 Singingi Hilir dan warga desa Koto Baru yang hilang tenggelam disungai Singingi sejak 23 April yang lalu.

Sejak hilang tujuh hari yang lalu hingga hari Selasa ( 28/4/2020 ) Kelvin Pratama juga belum ditemukan.

Pencarian selama ini bahkan melibatkan SAR Provinsi Riau diback up PT. RAPP. Namun sejak hari Minggu ( 26/4/2020 ) SAR dan RAPP telah pulang dan dilanjutkan pihak keluarga dan masyarakat.

“ Ya mungkin SAR atau RAPP memiliki standar waktu yang ditentukan untuk mencari, misalnya seminggu jika belum ditemukan mereka kembali. Namun karena belum ditemukan Kita minta Pemda melanjutkan pencarian,”kata Romi, Selasa (28/4/2020).

Pasalnya kata Romi Pemda memiliki alat kelengkapan untuk melakukan pencarian, seperti tenaga SAR, Tagana dan perahu untuk melakukan pencarian.

“ Diperpanjang seminggu atau dua minggu lagi, ya karena sampai saat ini belum ditemukan. ”katanya.

Selain Pemda, Romi juga mendesak perusahaan yang ada disekitar lokasi turun membantu, karena mereka juga telah hidup dan mengelola sumber daya alam masyarakat disana.

“ Disana ada PT SAR, PT Blangkolam, PT. Kebun Pantai Raja, PT. Mustika Agro Sarimas, PT . Wanasari Nusantara dan perusahaan lainnya. Bantu secara bergantian, minggu kedua mungkin perusahaan ini minggu selanjutnya perusahaan lain bersama masyarakat,”katanya.

“ Ini masalah kemanusiaan apalagi bulan Ramadhan tentu berat bagi keluarga dan warga disana karena belum juga ditemukan. Jika waktu pencarian diperpanjang dan belum ditemukan setidaknya semua melakukan hal yang terbaik dan maksimal,”pungkasnya.

Sementara itu Aden Siswanto warga desa Koto Baru kecamatan Singingi Hilir menegaskan masyarakat setempat melanjutkan pencarian pada hari ini namun belum membuahkan hasil.

" Sudah tujuh hari dilakukan pencarian,"katanya. " Hari ini dikerahkan tujuh perahu panjang dengan memakai media robin,"ujarnya.

Sebelumnya Aden menyebut, Kelvin terseret air sungai Singingi dikawasan Pulau Dani desa Koto Baru tanggal 23 April lalu. Sejak itu sampai sekarang ketua OSIS SMAN I Singingi Hilir ini belum juga ditemukan.

" Kondisi orang tuanya terutama sang Ibu kadang pingsan dan histèris. Maka selalu dijaga ,"ujarnya. ( isa )

Berita Lainnya

Index